Wednesday, October 19, 2016

pasang cover radiator buat memperkeren tampilan motor? pikir lagi bro

Tulisan ini masih sambungan dengan yang kemarin yang membahas CB150R generasi pertama yang radiator rusak beli di dealer resmi gak ada. ya awalnya saudaraku sama seperti aku ingin motornya terlihat lebih keren, jadi wajar bila beli asoseris tambahan buat memperkeren tampilan. masalnya ternyata timbul setelah membeli asesoris cover radiator untuk CB150R. memang tampilan tambah keren di kasi cover radiator, tapi itu kan sama saja menutupi beberapa bagian pada radiator, jadinya radiator gak bisa bekerja maksimal seperti semestinya. 

akibatnya tentu akan ada dampaok negatifnya. setelah memakai lumayan lama sampai akhirnya ada tetesan air radiator di bawah motornya. di cek tempat isi air radiatornya normal. setelah di cek di radiatornya baru ketemu masalahnya. ternyata radiatornya bocor! dan itu gak berhenti, malah terus menetes. ya karena itu mau di belikan lagi yang baru eh malah gak tersedia =_=. jadi buat sahabat bikers sekalian bila pasang asesoris mari di pikir dulu sekiranya itu tidak mengganggu kinerja motor gak? kalau mengganggu mending jangan deh daripada motor kena trobel. 

memang gak semuanya yang pasang cover radiator bisa kena masalah begini, malah banyak yang baik-baik saja, tapi lebih baik mencegah daripada mengobati kan. soalnya bila di tempelin dengan cover ya kita lihat memang terlihat keren tapi karena tertutupi, fungsinya gak bisa berjalan dengan sempurna. jadi sangat beresiko memasang cover radiator itu. kalau nekat pasang dan gak ada masalah ya suyukur, kalau kena ya jangan heran memang sudah resiko kan bila pasang cover radiator bisa menimbulkan efek smapingnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

NB : gambang ambil di google secara acak karena belum sempat foto radiatornya saudaraku karena kamera rusak.

No comments: