Monday, January 14, 2019

Konsumsi bahan bakar Z800 part 3


Selamat malam sahabat bikers sekalian. Risdiken baru bisa nulis malam nih karena kesibukan. Oke Risdiken sharing lagi bahan bakar Z800 ini yang ternyata aneh. Risdiken kan di part 2 bilang kalau santai 2x 250cc kalau kencang lebih boros, nah anehnya kemarin Risdiken buat kencang dari biasanya lho kok cuma Rp.60.000 saja buat kopdar di lokasi yang sama? Ada yang aneh nih, tapi Risdiken bersyukur lah buat kencang tapi irit hehehe. Tarikannya sadis harus hati-hati memang walau gak perlu adaptasi terlalu sulit naik motor ini. 

Gas dikit motor 2 stroke 150cc yang terkenal kencang di gear 2 langsung tertinggal jauh. 250cc saja hanya CBR250RR yang menang, itupun top speed dan tarikan akhirnya, start kalah. Weleh kencang juga wkwkwkwkwkwk. Padahal ini belum poool, maklum malam penglihatan kurang jelas, terlalu dalam bahaya. Untung rem juga pakem. Terlalu bahaya gas poool di jalan raya apalagi pas jalan lumayan rame. Padahal ya tarikan kencang konsumsi bahan bakar gak sampai Rp.70.000. 

Apa dari bahan bakarnya ya? Risdiken pakai Shell soalnya. Lah ternyata Shell buka lagi sih, Risdiken penasaran ingin isi di di sana biarpun oktan kurang 1 dari pertamax turbo. Kata orang ini motor boros gak ketulungan Z800, nyatanya gak separah itu malah bisa di bilang irit sih untuk motor 800cc. Kalau saja pertamax turbo atau Shell turun hmm pasti lebih irit lagi rasanya. Ok sambung lagi bentar lagi, salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: