Thursday, January 24, 2019

Suzuki ertiga no 3 terlaris, gak kaget


Suzuki Ertiga dari bulan desember sampai januari ini ternyata menempati peringkat 3 menggeser Mobilio dan Xenia. ya gak heran sih menurutku karena Xenia modelnya ya mohon maaf ya tapi ini Risdiken pendapat pribadi modelnya paling jadul. malah bagusan versi yang lama menurutku (termasuk Avanza). kalah sama Ertiga gak kaget. begitu juga dengan mobilio, modelnya memang keren, tapi di jejerin dengan New Ertiga 2018/2019 ini ya kalah gagah. sangat gak mengherankan. sedangkan Avanza menang nama, kualitas dan kenyamanan jangan tanya deh wkwkwkwk. 

X-Pander saja yang menurutku paling keren walau juga banyak komplin katanya gak enak lah, tarikan lemot lah entah hoax atau bener. jadi berita Ertiga seperti yang Risdiken punya ini laris gak kaget segi tampilan lebih baik walau terkesan ada kemiripan dengan mobil lain (mirip Kijang Inova dikit). ya katanya sih nurutin selera pengguna di India karena di sana Ertiga laris manis seperti nasi goreng. di sana demen seperti Kijang Inova, jadi Ertiga modelnya di miripin dikit-dikit. secara desain memang melompat si ertiga, dari imut jadi gagah, tapi segi fitur yang di dapat jauh lebih baik versi sebelumnya. 

contoh ya di spion gak ada lampu seinnya, padahal kelihatan modern. malah di taro di samping bawah, menyedihkan. lampu yang biasanya ada 4 sekarang cuma dua yang utama saja. ya segi kenyamanan juga kurang daripada yang dulu. berhubung model lumayan oke jadi laris. kalau motornya ya jangan kalah dong, ayo Suzuki berjuang, model juga revisi saja kedepan yang lebih futuristis dan sesuai selera. kalau terlalu kaku nuruti idealis sendiri ya gak baik. oke sekian salam satu aspal ya gak bahas motor soalnya hehehehehehe.

No comments: