Friday, January 4, 2019

Motor honda yang cukup lama gak ganti model tapi masih laku di luar negeri



Mungkin sahabat bikers sekalian masih ingat, tahun 2011 honda rilis motor sport 250cc CBU yaitu CBR250R. Risdiken sempat punya motor ini sekitar setahun doang dan terpaksa di jual. Nah ngomongin motor yang cukup lama tapi tetap di jual CBR250R model pertama yang malah niru model VRF1200 ini ternyata di India sampai sekarang di jual! Model gak berubah sama sekali cuma yang paling baru cuma kena sentuhan lampu led doang. Waduh pasang banget tuh sampai sekarang belum ganti model. 8 tahun bertahan.

Di Thailand saja kebagian yang 2 headlamp dan di negara lain juga termasuk negri ini. Sekarang malah menjelma jadi CBR250RR tampang terkeren di kelas CBR series bahkan lebih ganteng dari kakaknya.  Di Indonesia kebagian duluan CBR250RR ini tapi anehnya sepertinya cuma di ekspor ke Jepang saja atau Thailand kalau gak salah. CBR250RR dan CBR250R yang bila secara desain bagai langit dan bumi. Lalu kenapa di India tetap di kasi model pertama terus sampai ganti 3 model? Ninja 250 FI dan R25 saja update bila ganti di India sana. Kemudian CBR 150R modern generasi pertama (gambar atas).

Saat di sini ganti model 3 kali, eh di Thailand masih pakai yang lawas modelnya seperti gambar di atas. Padahal Thailand jelas potensi penjualannya cukup tinggi, entah kenapa masih jual model yang ini. Entah sekarang masih pakai model ini apa sudah seperti Indonesia? Kemudian motor 2 stroke paling fenomenal si Ninja RR atau 150R. Ini motor cukup lama eksis sampai akhir beberapa tahun lalu stop produksi karena emisi. Lalu ke motor bebek. Sahabat sekalian pasti pernah lihat honda Prima. Motor ini cukup lama umurnya. Dan anehnya motor ini eksis di Malaysia sampai tahun kemaren.

Dari tahun 80an sampai 2017 kalau gak salah baru di stop. Ini rekor dunia nih, motor sampai cukup lama masih di jual. Saat stop produksi karena emisi honda gak rela langsung rilis kembali versi injeksi yang sudah lolos emisi euro series. Kemudian Supra Fit, motor yang tenggelam di era karburator dan sudah cukup lama disini suntik mati yang akhirnya di gantikan Revo dan Blade ternyata di Vietnam masih di jual dan laku! Dan yang bikin heran seperti honda Prima tadi, model dari dulu sampai sekarang tetap gak berubah! Paling ganti cat doang hehehe.

Yang heran supra x disini gak laku, di sana laku modelnya paling update. Terakhir rilis model futuristis gak masuk sini tapi di jual di sana. Heran juga ya, motor yang pernah di jual disini dan akhirnya karena sudah lama stop produksi atau ganti model ternyata di luar sana masih beredar model yang lama. Yang disini suntik mati juga di jual hehehe. Ya jualan motor memang tergantung konsumen sih jadi tiap negara beda hasilnya juga terlihat beda. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: