Tuesday, January 22, 2019

Memilih paddock untuk Z800, apes gak cocok ya di akalin sendiri


Sekitar 2 minggu lalu Risdiken beli paddock untuk Z800. nah masalahnya gak ngerti di mana beli paddock untuk moge. ya yang lama untuk R25 sih sudah oke, mungkin bisa tinggal akal ini itu dan paddocknya sudah gak ada ya beli lagi. apalagi paddocknya kan biasa, beli yang model kotak terlihat gede, para pemoge lainnya juga kebanyakan pakai itu. sebenarnya bisa beli online, tapi takut nanti gak pas ya beli saja deh di tokonya langsung. dan pencarianpun di mulai. toko demi toko Risdiken cari gak nemu di jalan, ya Sidoarjo gakkelihatan aku meluncur ke Surabaya. yn biasanya jualan paddock atau asesori moge kebetulan tutup saat itu. 

2 toko yang tutup waduh bingung deh. ada sih temanku jual padock moge tapi dia buat untuk R25, tapi terlanjur di Surabaya dan jaraknya jauh, ya sudah nyari toko seadanya di sana. toko-toko yang jaulan banyak yang tutup,tumben sekali. ada toko asesoris tapi kok kayak cuma jualan kelas 150cc-an kurang meyakinkan. tapi keadaan bingung, search di google gak nemu,tumben. akhirnya ya mau gak mau samperin saja toko yang ada, siapa tau ternyata jualan. dan saat masuk toko yeah, ada! paddock model pipa kotak. aku tanya lho gak sampai Rp.300.000 murah amat. oke lihat-lihat cocok bayar, sekalian cari sarung tangan (sampais ekarang belum kepakai wkwkwkwkwkwk). 

si penjual tanya : buat paddock motor apa mas? aku menjawab : Z800 pak. ini yang jual kok rada bingung. penjual : besar ta mas motornya? Risdiken : iya pak lah 800cc hehehehe. aku cek ukurannya pas ya sudah bawa pulang. ini ni yang aku cari-cari. aku kira harga bakalan di atas Rp.500 ribuan. mungkin 700-800 ribuan, ternyata gak sampai 300, lumayan beli sarung tangan juga enak tapi nyaman, beruntung sekali hari ini. saat itu pula teman-teman riding bareng dadakan. ada yang ke Trawas dan Citraland dan nanti kumpul jadi satu sampai sore. wah sayang, Risdiken beli paddock nih, gak mau ikut mumpung ada waktu, Risdiken kalau gak ada waktu susah nyuci motor saja gak sempat wkwkwkwkwk. 

terlihat jelas hasil las-lasannya, di naikkan atau dangakkan soalnya kalau standarnya gampang lepas sendiri. tampilan kurang oke jadinya paddocknya. gak masalah yang penting fungsinya wkwkwkwk.

oke sampai rumah pangsung pasang ke motor. aku lihat lho kok bannya naik dikit sekali hampir nempel lantai? gak masalah deh yang penting bisa. ternyata eh ternyata gak bisa di pakai karena saat di paddock sudah mepet lantai eh kena senggol dikit lepas paddocknya, wah bahaya. anakku mainin ini motor kena sentuh dikit jatuh ya bahaya banget. apalagi si kecil suka main-main dengan motor ini. orang kadang juga lihat-lihat pegang-pegang, tiba-tiba kena pegang dikit jatuh gak lucu juga. ya bahasa jawanya kruang ndangak yang buat ahndle jalu paddocknya jadi gampang terdorong biladi sentuh dikit dan lepas. akhirnya saudaraku punya ide di las! oke lakukan saja. aku kira las ini itu gampang 30 menit beres, eh gak sembarangan, salah perhitungan dikit tetap gampang jatuh. akhirnya oke ketemu cara terbaik, eksekusi eh 2 jaman baru selesai. huff cukup lelah, akhirnya bisa tapi ya gak kecewa soalnya akhirnya bisa di pakai. 

lasnya juga murah cuma Rp.35.000 saja. sampai rumah pasang deh, dan bisa, tapi agak berat karena ngangkat jauh lebih tinggi dari sebelumnya. ya biarpun berat jadi agak capek gak masalah yang penting bisa di gunakan daripada ribet beli lagi capek deh jauhnya wkwkwkwkwk. itung-itung olahraga, apalagi dorong itu motor kalau keluar rumah lumayan jauh soalnya suara gila bisa ganggu warga. sama saja fitnes nih, tiap hari pakai Z800 Risdiken yakin beberpa bulan tubuh gendutnya bisa berotot kayak hercules hehehehe. akhrnya selesai oke seperti gambar deh hasilnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: