Monday, January 7, 2019

R15 gagal cornering ngeri bro



Lagi rame video di ig R15 gagal cornering. Mungkin banyak yang pro dan kontra, tapi Risdiken pribadi sih gak ngapokin orang. Soalnya posisi gitu memang rawan jatuh, karena itu Risdiken sendiri belum tentu bisa dengan aman gituan. Selain karena ban, jelas skill juga pengaruh, karena itu bila nemu jalan belok gini kurang berani aku cornering, cari aman saja belok seperti biasa gak terlalu miring. Terlalu miring takut terjadi seperti itu. Serba salah sih pakai motor 150cc cornering seperti itu. 

Masalahnya begini, motor buat cornering enak ban harus benar-benar mantap, kalau gak ya bisa seperti di gambar dlosor. Tapi kalau standar pakai ban super lengket lari motornya jadi gak kuat alias lemot jadinya. Paling gak motor 250cc atau 150cc sudah di modif powernya. Pakai yang lengket power drop masih imbang. Kalau standar dan ban harian (motor sering di pakai otomatis kompon cepet habis) ya mending jangan, boleh lah tapi jangan terlalu mirip. 

Mungkin juga bisa cari ban yang gak lengket amat tapi buat cornering gak licin. Kan ban sekarang macem-macem jenisnya. Motor cornering bila sikon aman gak ada yang terganggu ya gak masalah sih, jadi bila jatuh urusan bikersnya sendiri gak perlu di hujat atau caci maki soal gak merugikan orang lain. Sahabat bikers sekalian ada opini? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: