Wednesday, January 23, 2019

Gak semua Z800 pakai kunci imobilizer?



Risdiken dulu pas masih pakai R25 kalau gak salah, baca di blognya Irfan pertamax7.com/iwanbanaran.com ada Z800 hilang. hmm hilangnya di ambil kuncinya atau gimana ya? soalnya bila imobilizer motor gak akan jalan bila gak ada kuncinya. istilahnya sekarang keyless lah miripnya tapi tetap ada kuncinya. jadi bila kunci berhasil di bobol tetap gak bisa jalan motornya bila bukan kunci asli, karena kunci asli seperti ada chipnya untuk menyalakan motor. jadi walau kunci di duplikasi kalau bukan aslinya tetap gak mau nyala. dan motor berhasil di akal bisa jalan tapi bila jauh dari kuncinya sekitar kurang lebih 10 meter akan mati sendiri.

keyless kan juga ada yang seperti itu. atau mungkin juga Z800nya gak imobilizer? soalnya kalau kunci jelas di bawa masuk bila motornya di taruh depan rumah. kalau gak ada kuncinya seperti katau tadi gak bisa di apa-apain. cuma bisa di dorong doang. kalau cuma di dorong hilang 5 menit ya bisa lah di cari, motor ini berat banget, gak mungkin dorong bisa lari jauh. jauh dikit saja sudah ngos-ngosan wkwkwkwkwk. jadi kalauaku pikir-pikir gak mungkin kalau imobilizer, sangat kecil kemungkinannya. bisapun harus bongkar motornya, gak mungkin maling mau nyolong bongkar motor dulu di tempat korbannya.

 jadi di Z800 ada yang imobilizer ada yang gak kemungkinan besar. Risdiken lihat banyak Z800 soalnya ada yang aneh, kuncinya sama tapi ada yang tulisan imobilizer ada yang gak. di iklan ada yang nyebutin ada yang gak juga. kemungkinan yang hilang ya yang gak imobilizer. berarti gak semua kunci Z800/ZX636 kuncin imobilizer. Kalau iya sih kemungkinan imobilizer pada moge kawasaki sebagai partai tambahan dari kawasaki asli. Contoh engine guard atau pelindung mesin kan kawasaki juga sedia untuk Z800.

Ya gak selalu beli dapat itu, beli sendiri bila mau. Begitu juga dengan kuncinya mau ya di pasang, gak ya biasa saja. Ya kalau bisa pakai imobilizer saja deh lebih aman daripada biasa saja. Semoga kedepan makin banyaknya motor pakai pengaman ganda pada motor soalnya kunci setir gampang di tembus. Sahabat sekalian ada opini? Silahkan di komentari. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: