Thursday, January 31, 2019

Menggapai impian secara bertahap


Ternyata banyak juga yang seperti Risdiken, menggapai impian secara bertahap. Risdiken baru tau pas upload foto di grup. Awalnya dari motor 250cc sampai moge sekarang ini. Bahkan dulu ada yang motor 250cc (Ninja) di cat repsol padahal kawasaki, dan ada pula cat ducati hehehehe. Lihat seperti itu di jalan jangan di ketawain, kita gak tau apa yang terjadi di masa yang akan datang. Awalnya begitu sekarang moge cuma mainan baginya. Mungkin bagi sebagian orang bisa langsung beli moge dan adaptasi sendiri sampai bisa, bagi sebagian lagi dengan susah payah. Secara bertahap, sembari menikmati apa yang ada kita tetap berusaha pantang menyerah untuk menggapai impian itu. 

Butuh proses yang panjang, apalagi bila impian itu cukup tinggi untuk di gapai, pasti ekstra sulit dan butuh pengorbanan yang gak sedikit. Tentu bila di jalanin secara bertahap dan berhasil pasti kepuasan jauh lebih terasa. Jadi jangan muluk-muluk dulu syukuri apa yang kita punya, nanti pada saatnya pasti datang masa di mama impian kita dapat tercapai. Jangan putus asa dan jangan pernah bilang gak mungkin. Begitu juga dengan hoby foto Risdiken. Awalnya pakai camera hp doang Sonyericsson W660 saja sudah puas banget dengan hasil jepretannya. Kemudian setelah agak lama main camera poket/saku. Dan ternyata gak sampai situ, makin hari makin berkembang dan mulai pakai prosumer/camera superzoom. Kini gak kerasa sudah pakai DSLR & Mirrorless.

 Terkadang, kita sudah dapat gapai, malah secara gak sengaja lama-lama kurang puas dan ingin lebih. Dan pada saat itu pula ternyata gak terlalu sulit untuk menggapainya. Akhirnya ya berusaha lebih ke atas lagi. Manusia gak ada puasnya, tapi semua itu awalnya bertahan dulu. Ada pula contoh, puas dengan motor 150cc, kemudian rejeki sudah mulai mencukupi untuk naik kelas, akhirnya ya naik.  Ada yang seperti itu dan banyak. Selulit-sulitnya apa yang kita jalani hendaklah jangan putus asa, percaya dan yakin, pikirkan itu dan ingat selalu plus berdoa pada yang Maha kuasa, insya ALLAH akan tiba waktunya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: