Wednesday, January 2, 2019

Supra Fit disini punah, di Vietnam terus di update!


Lain ladang lain belalang, pepatah ini sepertinya cocok untuk mengumpamakan dunia roda dua di beberapa negara. Di Indonesia Supra Fit sudah lama suntik mati, 2 model selesai. Supra X memang eksis, tapi minim ubahan dan penjualannya juga gak bagus, tinggal tunggu Palu di ketok untuk suntik mati. Nah ternyata di Vietnam supra Fit masih ada, dari gambar yang terlihat masih generasi ke 2 modelnya gak di ganti sampai sekarang tapi tetap laku bahkan cukup baik penjualannya. 

Hebat nih di saat gempuran matic cukup kuat bikers di sana masih bertahan untuk suka motor bebek jadi sampai sekarang masih ada dan cukup bagus penjualannya. Di sini ya lewat, motor gak perlu oper gear tinggal gas ya tentu di pilih lebih praktis motor maticnya. Memang lebih boros tapi boros gak terlalu berlebihan jadi gak masalah dengan bikers disini. Servis lebih mahal juga gak jadi alasan karena motor kan gak setiap servis perbaikannya berat dan ganti part motor, masih gak terlalu mahal ya pilih. 

Supra X saja di sana sudah update model keren, di sini tetap seperti dulu gak berubah, terlalu jelek penjualannya ya siap-siap suntik mati. Selain di Vietnam, di Thailand juga motor bebek bertahan walau ada motor matic. Jadi pepatah bilang lain ladang lain belalang bisa untuk perumpamaan roda dua di beberapa negara. Satunya seneng banget matic, motor bebek gak di gubris lagi, penjualannya pun jelas sepi. Sedangkan di negara lain motor bebek masih eksis dan di gemari. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: