Friday, January 11, 2019

Di India motor besar update, motor kecil kok gak update-update?


Kemarin bahas motor honda yang lama gak di update tapi laku di jual. Nah kan Risdiken bilang salah satunya CBR250R seperti foto di atas kan. Dan itu terjadi di India. Mari bahas lebih dalam. Risdiken heran ya kok lama gak di update sampai terakhir update lampu saja di ganti led CBR250R G1 ini. Padahal sudah 8-9 tahunan ya. Di Thailand juga cuma dapat yang 1 silinder 2 headlamp alias yang G2. Disini saja yang dapat G3 dan juga Jepang. Di India sana gak gampang update model ya, mungkin kalau yang sekarang laris terusin saja kayak honda unicorn yang di update malah gak laku, jadi jual yang lama lagi yang sudah di perbagus malah lebih laku. Motor kecil jarang update, termasuk sesi mesin yang sampai sekarang ada yang pakai pengapian karburator.

Byson Fi juga salah satu contohnya, dari dulu sampai sekarang masih gak berubah modelnya cuma ganti stripping di sana, di dini sudah gak jual kayaknya. 

contoh gixxer 150 dari suzuki duru aku tau beritanya pakai karbu. sedangkan moge ya gak kalah dengan dunia internasional, Z1000SX atau Ninja 1000 (bukan ZX10R ya) ganti stripping/cat saja di India juga sudah tersedia walau baru rilis. menurutku sih di India penjualan motor apalagi yang 250cc dan ke bawah pasti laris, jadi sudah sepantasnya di bikin lebih baik motornya dari segi mesin dan tampilan. penah dengar jaman punya CBR250R gambar atas, di India top speednya gak sampai 140km/h entah hoax saja atau bener.kalau bener ya kan kasian, di Indonesia saja 150km/h bisa banget, bahkan lebih dari itu topspeednya. ya semoga saja kedepan di India motor kecil juga kena update serius seperti halnya di sini. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: