Monday, May 2, 2016

masih banyak yang berpikir mencampur bensin dengan pertamax lebih baik daripada pertamax saja

namanya manusia berbeda-beda terutama dalam menyerap informasi dan mengupdatenya. walau sebagian sudah banyak yang beralih ke pertamax bahkan pertamax plus karena sudah tau di mesin motor lebih bagus (disamping karena harganya mulai murah juga) tapi ada saja yang masih gak tau kalau malah pertamax saja tanpa di campur malah lebih baik. mungkin jaman dulu ngefek, tapi di jaman dimana motor sudah berpengapian injeksi ya akan beda cerita. coba saja memakai bensin saja atau campur pasti gak se'enak pertamax doang saat dikendarai.

aku sendiri sudah merasakan saat memakai vario 125 dulu. saat memakai pertamax kerasa bedanya lebih enak tarikan motor dan lebih bertenaga. saat kembali ke bensin premium rasanya jadi berat dan lama-lama top speed juga drop. aku ganti pertamax lagi sudah terlambat gak bisa balik lagi top speednya seperti semula walau tarikan kerasa lebih baik. dicampur jaga begitu, kerasa bedanya walau gak semaksimal pertamax saja. kalau suka mencampur ya mending beli pertalite kan oktannya tengah-tengah. masih lebih baik sih dari bensin premium tapi lebih baik lagi pertamax saaja sekalian kan murah sekarang.

jadi diluar sana masih banyak yang berpikir dicampur lebih baik daripada gak dicampur pertamaxnya, kalau pertamax saja kurang bagus buat mesn karena terlalu panas katanya. jadi ingin lebih baik dari bensin premum mending dicampur saja =_=. disamping karena berpengalaman di motor lama yang biasanya begitu, mereka ini kurang pengetahuan tentang motor jaman sekarang. ya mereka juga gak bisa disalahkan. mereka cuma merawat motor dengan pengetahuan yang mereka tahu dan sambil bekerja memenuhi kebutuhan keluarga dan itu berlangsung lama padahal jaman sudah berlalu lama. ada updatenya jadinya mereka gak dengar.

soalnya namanya orang sudah dewasa katakanlah usia 35 tahun ke atas sudah gak begitu mikir motor baru. ada motor bisa digunakan kerja sehari-hari ya di pakai. selama bisa digunakan ya digunakan terus gak perlu beli baru. motor beneran di rawat walau pengetahuan dunia motor makin luas dan mereka gak tau. nilai positifnya walau kurang tau setidaknya mereka merawat motornya, tapi kalau bisa ya ditambah wawsannya ^_^. bikin heran saja sebenarnya kok ada yang masih berbikiran begitu tapi setelah aku pikir-pikir ya ada penjelasannya seperti yang aku tulis di atas. gimana sahabat bikers? suka mencampur pertamax dengan premium? hehehehe salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: