Saturday, May 21, 2016

Moge yang cocok bagi yang ingin naik kelas dari motor yang lebih kecil & yang uang pas-pasan


membahas moge memang rasanya menyenangkan walaupun belum punya & gak pernah nyoba hehehehe. kali ini aku membahas moge-moge yang cocok untuk bikers yang ingin naik kelas dari yang 150-250cc ke kelas moge. nah kalau motor baru sudah pasti tau ada CB 500 series dari honda dan ER6N/Ninja 650 dari Kawasaki. kalau CB 500 series secara desain memang oke, dari CB, CBR sampai CBX, tapi sayang rem depnnya masih single cakram bikin kurang moge look padahal sudah kelas moge. untuk yang naik kelas jadi kurang cocok soalnya bisa-bisa di kira motor 150-250cc gara-gara gak double cakram rem depannya. tapi kalau gak begitu memperdulikan tampilan bisa jadi pilihan yang tepat. ya kalau beli moge gak memperdulikan tampilan ya kayaknya jarang banget, hampir semua orang ingin memiliki moge karena tampilan & gayanya. 

jadi kalau mengutamakan tampilan ini motor kurang bisa jadi pilihan walau modelnya keren karena ada yang janggal seperti yang aku bilang di atas yaitu rem depan masih single gak double cakram, kecuali cuma ingin dapat performa saja ini bisa jadi alternatif selain ER6N & Ninja 650. buat nyamar juga enak, soalnya biasa dikira CB/CBR kubikasi kecil di tantang motor kecil lainnya yang sudah modif, saat di geber di jalan kosong mereka pasti kaget masih kalah sama motor standard. iya standard tapi moge hehehehehe ya gak heran kalau kalah motor kecil yang modif tadi. kemudian pilihan selain CB500 series ya ER6N/NINJA 650, motor ini sudah banyak penggemarnya karena sudah lama disini dan harganya terjangkau untuk ukuran moge tapi gagahnya pool, karena itulah motor ini laris di pasaran. 

Motor-motor yang aku sebutkan di atas memang sudah umum dan banyak yang tau bila di tujukan untuk yang ingin naik kelas ke kelas moge. kalau untuk yang uang pas-pasan ya kurang cocok karena harganya masih di atas Rp.130 jutaan harga barunya. apa lho bro yang cocok? yang cocok ya moge seken/bekas. aku sudah bahas juga disini, jadi ini moge bekas bisa jadi alterntif oleh bikers yang mau naik kelas atau belajaran karena harganya relatif masih bisa di bilang murah untuk motor sekelas moge. motor apa saja itu? yang pertama ya ER6N bekas. bekas dan barunya kini selisih banyak. lah yang baru sekarang tembus Rp.140 jutaan sedangkan yang bekasnya cuma Rp80 jutaan. jadi buat yang uang pas-pasan ini motor cocok karen masih di bawah 100 juta. daripda beli motor 250cc baru yang tembus hampir 80jutan mending ini, performa juga jauh lebih baik kan. 

yang kedua motor sport fairing. nah bila ingin motor sport fairing kelas 600-1000cc uang belum bisa jangkau karena harganya kisaran di atas 250 juta sampai 500 jutaan moge supersport bekas alterntif yang jitu daribada beli yang bodong. bisa di bayangkan saja motor sekelas CBR600RR & 1000RR harganya di bawah 130 juta ada! ini cocok banget bagi bikers yang ingin naik kelas dan gak terlalu kaget dengan posisi ridingnya karena sudah terbukti banyak yang nyoba walau supersport nyaman juga. sudah nyaman, murah dan juga kencang pastinya cocok buat yang inging supersport tapi uang pas-pasan sudah dapat banget yang di cari! gak suka motor honda? ada yamaha R6 harga juga sama di bawah 130 juta sudah bagus keren dan tentu juga kencang ya gak rugi deh beli yang seperti ini daripada yang baru cuma kelas menengah saja bukan kelas supersport. 

gak cuma merk itu saja sebenarnya, merek motor jepang lainnya juga banyak di bawah 130 juga harga bekasnya, tinggal selera mau yang merk apa? jadi beneran alternatif yang oke moge bekas ini hehehehehe. tinggal sahabat bikers saja pilih yang baru kelas menengah atau yang bekas kelas atas? aku saja jadi ngiler tapi cuma ngiler saja belum bisa beli hehehe, maklum lagi banyak kebutuhan =_= hehehehe. aku sendiri sebenarnya naksir sama CBR1000RR burung hantu seperti gambar di atas karena aku lihat bekasnya cuma 120-130 juta saja padahal spesifiksinya mumpuni apalagi dibandingkan dengan moge yang entry level atau 600cc supersport sekalipun masih lebih unggul, desain juga masih bagus menurutku walau sudah bertahun-tahun. sudah sip banget bagiku ini motor.

kemudian gak ketinggalan yang bikin naksir ridingnya yang gak terlalu capek walau poosisi nunduk. nah spesifikasi seperti itu merupakan motor yang ideal bagiku. kencang dapat banget, posisi riding gak terlalu capek, keren cukup okelah ditambah harganya yang bisa dibilang bagus bikin makin kepengen hehehehe semoga saja kedepan bisa beli, amin hehehehehe kebanyakan tawa nih. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: