Tuesday, May 17, 2016

Tempe Penyet Kirana depan puskesmas Porong

sebelum membahas tentang tempe penyet Kirana ini ada sedikit cerita dariku. awalnya aku gak suka tempe penyet, kalaupun mau cuma masakan ibuku saja. jadi kalau beli di warung penyetan/lalapan aku selalu belu ayamnya. tapi setelah menikah kan kebutuhan tentu bertambah jadi saat istri gak masak ya beli, biar ngirit aku nyobain tempe penyet. awalnya aku yobain di warung sahabatku si Ispar. setelah nyoba ternyat enak sambal untuk ayam goreng dibuat tempe. nah setelah itulah aku mulai suka tempe penyet dan jarang beli ayam goreng karena uda luamyan bosen karena kebanyakan makan ayam hehehehe. nah setelah bosen makan tempe penyet di warung temanku aku nyoba di warung lain biar beda dan gak cepet bosen. ya pilihanku setelah di warung Tombo Luwe ya di warung penyetan Kirana ini.

sebenarnya warung ini sudah lama, berhubung gak pernah mau beli tempe penyet gak pernah sama sekali jadinya. saat itu jadi yang pertama buatku beli tempe penyet disitu. setelah pesen gak butuh waktu lama di sajikan dengan hangat. rasanya gimana? hmmm ternyata rasanya nikmat sambalnya. antara tempe dan sambal bisa pas dimulut. nilai lebihnya lagi sambal yang enak ini gak sedikit jadi beneran gak sampai kurang deh sambelnya. kalau di tempat lain kadang sampai minta lagi, kalau di sini gak sampai minta lagi karena sambalnya sudah banyak. jadi bisa nikmatin tempe penyet dengan sambel yang banyak. lokasinya di depan Puskesmas Porong. selamta mencoba ya hehehehe. maaf  gambar kurang bagus soalnya pas gak bawa camera, cuma camera hp saja ^_^

No comments: