Saturday, May 28, 2016

Honda sudah merilis motor bebek touring, kini saatnya merilis motor sport & matic touring

Honda akhirnya merilis bebek super yang gak lain Supra GTR 150. motor ini tidak di pasang sebagai motor bebek sport tapi sebgai bebek touring. ini merupakan langkah pintar agar gak bisa di sebut ngekor kompetitornya. memang kalau di lihat sebenarnya lebih ke sport daripada touring, kan bagsinya kecil, seharusnya besar kalau motor touring. begitu juga dengan tangki bahan bakarnya masih kurang besar menurutku kan cuma 4.5 liter, seharunya sekalian di buat 5 liter minimal. memang kurang pantas di sebut motor bebek touring tapi honda berhasil menyulapnya menjadi bebek touring. memang sih dengan ban lebar seperti itu untuk ukuran motor bebek pastinya enak libas jalan-jalan rusak/jelek. tenaganyapun gak main-main karena menggunakan mesin CB150R/Sonic, jadi memenuhi kriteria jadi motor bebek petualang alias touring. 

nah setelah rilis motor bebek touring seharusnya honda juga rilis motor Matic & Sport touring. yamaha kan sudah ada dengan X-Ridenya, sedangkan honda belum ada motor touring. kebetulan kan ada Vario 150, sebenarnya bisa kan mesinnya di pakai untuk motor matic touring. ya gampangnya Vario 150 dimodif dikit. soal tenaga kan sudah gak di ragukan si vario 150 ini, buat tanjakan juga kuat. kalau sudah begitu gak perlu repot-repot riset ulang tinggal setting ulang ECU untuk motor Matic Touring beres. motor sport juga begitu kan sudah ada mesin tangguh yang bisa di pakai pada motor apa saja, (CB,CBR,Sonic & Supra GTR) jadi tinggal pasang di motor sport toruing yang desainnya bisa di bilang gak terlalu pusing karena bisa menggunakan desain mirip CBX500 beres deh. 

kalau iya di realisasi berarti honda mulai membuka segment baru pada dunia roda dua yaitu motor touring. gak cuma sport, bebek dan matic juga ada. kalau begitu pasti asik, Sahabat bikers yang hoby toruing bisa milih motor mana yang cocok untuk touring. Motor Matic, Bebek, atau Sport?  kita tunggu saja semoga kedepannya beneran ada ^_^ hal ini memang bukan hal gak mungkin dari segi pandanganku. soalnya Yamaha saja bsia bikin matic touring kenapa honda tidak? apalagi dulu kan ada konsepnya yang di pajang di pameran otomotif. tinggal motor sport touringnya yang belum, yang pastinya bisa banget honda bikinnya, rugi kalau gak bikin hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: