Saturday, April 30, 2016

kisahku yang selalu batal membeli Ninja 250 2 kali

Dari awal aku sama sekali gak menyangka akan bisa beli motor 250cc. sampai akhirnya Tuhan berkata lain dan memberi banyak rejeki hingga bisa memiliki motor 250cc ^_^. tentu sebelum beli aku mikir-mikir dulu. awalnya aku sama sekali gak tertarik Ninja 250cc dan lebih memilih CBR, tapi setelah Ninja 250 FI keluar aku kaget. what!!! ternyata modelnya keren, akupun langsung suka pada pandangan pertama. niat membeli Ninja pun makin kuat dan berniat membatalkan CBR250R. setelah tanya-tanya ke semua dealer kawasaki di Surabaya aku mulai frustasi karena indennya terlalu lama. paling cepet 2 bulan paling lama 4 bulan. ya mau gimana lagi nih, sedangkan saudaraku menwarkanku CBR250R langsung kirim, paling lama 3 hari. namanya ingin motor cepet datang akhirnya aku batal membeli Ninja dan beli CBR250R.


walau secara desain Ninja lebih baik aku gak menyesali beli CBR 250R karena handlingnya yang lincah dan torsi ngisi terus dari 0 sampai di atas 130km/h. gak capek dan memang tangguh. yang kedua kali batal beli Ninja saat setahun setelah CBR250R dijual untuk tambahan beli mobil. aku mendapat rejeki untuk kembali membeli motor 250cc. awalnya aku akan membeli CBR250R bekas saja murah tapi tenaga powerful daripada motor 150cc. saat lihat di dealer motor bekas ternyata ada Ninja 250 juga. karbu dan FI semua ada. saat di sandingin memang kelihatan CBR250R terlihat kecil. wah kok dimensinya kalah besar jauh ya tuturku dalam hati. mau ambil ninja bekas saja tapi selisihnya banyak. aplagi bekasnya dengan baru selisih 4-5jutaan saja kan mending baru.

saat aku pikir-pikir daripada dapat bekas dengan dana kisaran 50 juta mending yang baru saja, apalagi saat itu R25 baru launching. antara Ninja 250 FI bekas dan R25 baru selisih dikit ya aku putusin ambil yang R25 saja. apalagi saat itu di cobain di pameran oke juga powernya, kemudian warna merahnya mirip ducati, apalagi di lihat dari depan bikin makin mirip ducati deh kesanku dulu saat melihat warna merah di dealer. karena sudah aku putuskan ambil R25 saja ya aku beli deh langsung. eh gak taunya malah ada banyak masalah dan hal ribet yang menimpa. ingin tau ceritanya? baca saja artikel ini dan ini hehehe. itulah kisahku saat batal membeli Ninja 2 kali, semoga kedepan bisa beli Ninja yang moge saja 600-1000cc amin hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: