Sunday, May 8, 2016

lebih berhati-hatilah saat menikung karena kita tidak tau apa ada kendaraan lewat di jalan lawan arah

Mungkin sudah banyak tau kejadian yang menimp bikers Xabre dan honda Blade. tapi kali ini kita gak membicarakan siapa yang salah soalnya videonya kan kurang jelas dan belum ada update beritanya. sebelum rame di internet kejadian ini aku sudah ada gambaran untuk menulis tentang menikung di jalan soalnya teman-temanku saat touring juga begitu. saat touring ada saja yang hampir terpleset atau insiden lain. hal itu terjadi karena mereka pede terlihat sepi dan manuvernya terlalu miring dan hampir terpleset pun sering terjadi untungnya dulu gak sampai jatuh walau berkali-kali. teman-temanku memang gak sampai terjatuh tapi terlalu miring saat menikung kemudian jatuh sering di alami bikers karena itu kita harus lebih berhati-hati.

aku saja walau memakai motor 250cc fairing gak terlalu miring kalau menikung, ya sebisanya saja gak pake gaya. mau nikung ya biasa saja kayak bawa motor bebek/matic, kita kan di jalan gak balapan walau jalan sepi sekalipun. memang kejadian apapun semua atas kehendak Tuhan tapi kita ya harus usaha kan. jadi marilah kita lebih berhati-hati saat menikung, selain terlalu miring juga jangan terlalu melebar ketengah kalau 2 arah. kita kan gak tau jalan lawan arah ada kendaraan atau tidak karena gak kelihatan. kalau nekat ya 50-50. kalau gak ada yang lewat ya untung, kalau lewat ya bisa crash. lebih parah lagi jangan sampai makan jalan lawan arah saat menikung, ini akan lebih fatal lagi pastinya. 

semoga yang pernah mengalami kecelakaan (kecelakaan manapun) tidak mengulangi lagi dan berkendara lebih baik. dan yang sering lihat kecelakaan terjadi apalagi di tikungan bisa kita ambil sebagai pembelajaran agar tidak sembrono dan lebih hati-hati saat menikung. aku menulis ini soalnya hampir setiap aku lewat di tikungan banyak sekali kendaraan terutama motor terlalu pede menikung terlalu miring, terlalu melebar apalagi makan jalan lawan arah. bagi shabat bikers yang sering begitu ya sebelum terlambat marilah kita sama-sama berkendaran lebih hati-hati agar selalu aman bersama di jalan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: