Sunday, May 8, 2016

Motor bebek yang namanya tenggelam karena kurang diminati

Jaman motor matic belum ada, kalaupun sudah ada belum begitu booming seperti sekarang, motor bebek jadi primadona setiap bikers. bila gak mampu beli motor sport pasti milih motor bebek sebagai motor tunggangan. karena saat itu begitu laris manis motor bebek ini, pabrikan motor juga berusaha lebih inovtif membuat motor bebek yang lebih baik agar tetap bisa bertahan di dalam persaingan jualan motor disini. salah satu inovasinya yaitu mengembangkan motor bebek berkopling atau transmisi manual. gak sampai disitu, pabrikan jug bikin motor bebek bertransmisi otomatis seperti matic.

sayangnya inovasi-inovasi ini malah kurang diterima. bikers malahan lebih memilih motor bebek yang standard fungsinya gak macem-macem. yang penting keren sudah cukup, performa dan invoasi nomor sekian. jadi jangan heran kalau motor lebih inovatif malah kurang laku dan tenggelam namanya. biasanya sih masalah utamanya takut harga jual kembalinya jatuh. orang sini kan kebanyakan begitu, jadi walau seinovatif apapun kalau harga jual bekasnya jatuh bakal susah laku produk itu. kemduian hal kedua untuk motor bebek terlalu invoasi dirasa kurang perlu oleh bikers sini jadinya seperti sekarang ini, motor yang inovatif atau bisa di bilang gak umum kurang laku.

memang motor apa saja bro yang dimaksud? ada beberpa aku sebutkan satu-satu kalau ada yang kurang bisa sebutkan di komentar hehehehe.

1.
Suzuki Arashi : merupakan motor bebek bertransmisi manual yang kedua dari Suzuki setelah Shogun 125 SP. sebenarnya model Arashi ini agak beda dari motor bebek biasanya. mungkin suzuki sengaja melakukannya agar terlihat beda dengan motor lain selain transmisinya yang beda karena manual (kopling). ya bisa di bilang ini motor gak umum jadi kurang disukai. akhirnya jarang ada yang punya disini dan gak lama kemudian gak pernah kelihatan sama sekali.



2.
Supra XX : motor dari honda Supra X siapa sih yang gak kenal? pasti semua bikers kenal karena dari dulu sampai sekarang Supra X series eksis terus. tapi disamping kesuskesan itu ada Supra series yang hampir gak pernah terlihat di jalan. ya gak lain Supra XX ini. sebenarnya body dan mesin sama dengan Supra X biasa. bedanya cuma Supra XX ini transmisinya manual/kopling. padahal dulu aku ingat motor Supra X adalah motor bebek yang sudah bisa di bialng keren dan laris manis di pasaran. tapi hal itu sayangnya gak brlaku pada saudaranya yaitu Supra XX.


3.

Yamaha Lexam : setelah motor bertransmisi kopling/manual kini ada motor lain yang inovatif banget yaitu motor bebek dengan transmisi otomatis. dilihat memang enak, motor bebek tapi gak perlu oper gear hehehe asik juga. lah kan belum umum motor bebek transmisinya otomtis jadi usaha pabrikan bikin motor bebek yang lebih praktis sia-sia karena kurang diminati.









4.
Honda Revo AT : setelah Lexam kini Revo AT juag menglami nasib yang sama, kurang diminati bikers karena gak biasa padahal ini motor inovatif hehehehe. aku saja dulu sempat pengen punya motor ini tapi karena aku pikir kubikasinya naggung & harga sama dengan Supra X 125 ya aku ambil Supra X 125 saja jadinya.









itulah motor bebek yang kurang diminati walau inovatif dan kesannya tampil beda lain dari yang lain. mungkin sahabat bikers nanya kok CS1 gak di masukin? ya memang CS1 termasuk gagal di pasaran tapi gak seprah motor motor yang aku sebut di atas jadi gak aku tulis. mungkin ada motor lain yang terlewat olehku silahkan saja diberitahu di komentar hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: