Saturday, May 14, 2016

Vario 110 FI matic nyaman dari honda dengan harga yang paling murah dari Vario series

hmmm lagi-lagi bahas honda hehehe, tenang bro ntar kalau ada ide motor lain aku bahas kok. masih membahas motor matic dari honda nih. ya sahabat bikers kalau mencari motor nyaman pasti terpikir Vario series. ya gak salah memang vario series dari seri 110cc karbu sampai 150cc memang nyaman. sebenarnya kalau ingin sekedar nyaman tapi harga gak terlalu mahal mending yang Vario 110 FI. kenyamanan ya sudah dapat, tenaga juga gak ngecewain setangguh motor beat. kan mesinnya sama cuma beda body dan beberapa part biar lebih nyaman, hal itu yang membedakan beat dan vario 110 FI. 

ya kalau gak gengsi sih vario 110 ini gak kalah lho dari vario 125-150cc dari segi power, aku sudah mersakan di mesin honda beat FI sangat kuat dan akselerasi bisa di bilang cepat untuk ukuran motor matic. memang gak bisa di bilang sepowerful yang 125-150cc tapi tetap cepat dan tembus 100km/h top speednya. ya segitu sudah lumayan, vario 125-150cc kan juga hampir sama top speednya paling 100-115km/h, bila di atas 100km/h sudah agak susah naiknya, cuma menang di akselerasi yang 125-150cc. jadi bukan pilihan yang buruk vario 110 FI ini. power ya gak mengecewakan, nyaman juga dapat, plus bahan bakar irit. 

ya vario 110 FI ini buat yang gak gengsi tapi ingin motor yang bisa dibilang nyaman, irit dan bertenaga, kalau ada uang lebih ya gak ada salahnya juga yang 125-150cc dipilih. power lebih oke lagi tapi urusan kenyamanan ya hampir sama. tapi ingat ya semakin cepata akselerasinya tentu bahan bakar akan lebih cepat habis, pastinya lebih boros hehehehe. Vario 150 di rumah saja lumayan boros. ya gak sisa-sia sih borosnya karena akselerasi yang nendang bahkan bisa kejar/nyalip motor sport 150cc. tapi buat yang gak suka ngebut kurang cocok apalagi bagi yang suka motor matic irit bahan bakar gak dapat banget. nyari yang bertenga banget memang yang 150cc di anjurin tapi jangan tanya bahan bakarnya bisa dibikin pusing. 

ya kalau buat sekedar prestige saja sih pelan-pelan okelah tapi kalau gak nyari prestige/gengsi mending yang 110cc, fiturnya pas dan cukup untuk menunjang transportasi sehari-hari. semoga saja kedepan bisa bahas motor matic Yamaha & Suzuki biar gak honda saja hehehe. ya yang pernah kucoba & ada di rumah motor honda sih jadi bisa bahas motor honda saja. ntar kalau ada yang pinjemin motor matic Yamaha/Suzuki aku bahas hehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

note: gambar dari enoanderson.com

No comments: