Sunday, May 15, 2016

Teknologi VVA yamaha bisa untuk motor sport 150cc? kalau bisa yang 250cc juga agar lebih mantap

Santer terdengar kalau Yamaha sedang kembangkan motor sport 150cc yang diperkirakan calon Vixion berikutnya. kemungkinan antara DOHC atau SOHC dengan VVA. nah barusan baca artikel om Kobayogas kalau ada bisikan calon Vixion memakai teknologi SOHC plus VVA dan bukan gak mungkin VVA dikembangkan di mesin DOHC aku jadi mendapat ide menulis ini. kalau di mesin DOHC bisa ya kenapa gak dipasangin saja di mesin 250cc juga? jadi buat R25 dengan mesin 2 silinder berteknologi VVA. mesin 2 silinder kan diputaran atas menggilanya, kalau di tambah VVA pasti sudah lebih dahyat lagi kan!

jadi kalau kira-kira 3 tahun lagi SOHC VVA di ganti dengan DOHC VVA mesin motor sport 150ccnya kalau yang 250cc kenapa gak duluan? kalau motor 250cc performanya oke kan malah banyak yang senang para bikers. jadi setelah 250cc baru kemudian yang 150cc. jadi gak sekedar ngumbar spesifikasi part dan desain body saja bila di kasi VVA, kecepatan bisa mengungguli kompetitor dan menjadi lebih terdepan. seumpama CBR 250RR sudah lebih kencang dari R25 dan Ninja 250 FI, kemudian Ninja terbaru keluar dan motor 250cc dari Suzukipun ikut dengan power yang kira-kira di atas motor 250cc sekarang Yamaha akan tetap terdepan bila memasangkan VVA pada mesin motor 250ccnya. 

seumpama lainnya powernya tembus 37-40 hp yamaha bisa tembus 44 hp atau lebih kan oke. ya semoga saja yamaha terpikir ide begitu karena mereka harus lebih baik lagi memuaskan bikers dengan motor bagus agar penjualan bertambah lebih banyak, kan kemarin-kemarin beritanya Yamaha global turun penghasilannya, jadi ini merupakan kesempatan untuk menarik kembali bikers agar tertarik dengan motor-motor yamaha. kita semua tau kan penjualan motor 250cc terbesar di Indonesia, jadi kalau disini laris manis otomatis yamaha global ikut kerasa dampakanya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: