Saturday, May 28, 2016

Toyota Cayla & Daihatsu Sigra bisa gusur Avanza & Xenia?

Toyota dan Daihatsu kabarnya hendak merilis motor LCGC baru 7 seater yang gak lain Cayla & Sigra. kalau sudah dirilis pasti akan menjadi pesaing Datsu Go+ yang merupakan sama-sama LCGC 7 seater. selain jadi pesaing Datsu Go+ bisa saja ini motor menggerus sang kakaknya yaitu Avanza & Xenia. kenapa bisa begitu? ya tentu harganya lebih murah tapi jumlah tempat duduknya sama dengan sang kakak. kan kita tau kalau Avanza & Xenia laris manis karena dulu sebelum LCGC menjadi mobil termurah dari toyota yang bisa muat banyak penumpang. Kijang kan kelasnya menengah ke atas sedangkan Avanza Xenia bisa menengah kebawah. karena itu penjualnnya laris seperti kacang goreng hehehehe.

nah bila Cayla & Sigra rilis kan sudah gak menjadi mobil keluarga termurah lagi si Xenia & Avanza, jadi bisa saja menggeser sang kakak mobil LCGC baru itu. bagaimana tidak, dulu sang kakak yang merupakan mobil 7 seater dari toyota dan dihatsu termurah, karena yang termurah dan bisa nampung banyak penumpang itulah mobil itu laris. lah sekarang kan ada yang lebih murah jadinya bisa tergeser adiknya si Avanza & Xenia. Avanza saja barunya Rp.193.000.000 OTR jakarta sedangkan Cayla bisa di bawah Rp.130.000.000, kan beda banget tuh. mungkin cuma beda kubikasi saja, sedangkan interior hampir sama jadi akan menjadi daya tarik tersendiri karena harganya lebih murah tapi rasanya sama & juga sama-sama muat banyak penumpang. 

aku saja di jalan sering lho lihat Datsu Go+. ya gak heran mobil 7 seater tapi harga di bawah 100 juta OTR Jakarta. kini toyota dan daihatsu akan ikut terjun LCGC 7 seater, siap-siap deh meramaikan jalan. ada LCGC saja jalan makin ramai aplagi ada ayng LCGC 7 seater membanyak pasti akan lebih penuh lagi jalannya hehehehe. apalagi dengan harga segitu bisa jadi alterntif bila beli MPV uang belum cukup bisa jadi alterntif selain mobil bekas. kita lihat saja apa bisa menggeser sang kakak Avanza & Xenia si Cayla 7 Sigra ini? salam satu aspal hehehehe

No comments: