Monday, May 2, 2016

hal yang disayangkan pada N-Max


N-Max sudah setahun lebih beredar, kini di jalan sudah mulai ikut memenuhi jalan raya dimana-mana. melihat N-Max dari dekat memng wow rasanya. motor matic dengan body besar tentu dengan roda lebar plus performa yang gak mengecewakan bikin siapa saja jadi ingin memilikinya. apalagi dengan harga yang bisa di bilang murah untuk motor sekelas maxi scooter. sayangnya tetangga gak ada yang punya, kalau punya bisa pinjem buat test ride hehehehe. ngomong-ngomong tentang N-Max ada satu hal yang sangat disayangkan yaitu suspensi belakangnya banyak yang bilang keras.

sebenarnya percuma saja kalau supensi belakang dobel tapi terasa keras. karena hal ini mengakibatkan kenyamanan berkurang sebab suspensi dobel kan fungsinya agar lebih nyaman dan meredam getaran pada motor agar dikenadarai gak begitu kerasa getarannya kalau melewati jalan yang gak enak. lah buat apa dong kalau sebenarnya suspensi dobel pada motor matic aslinya buat bikin lebih nyaman tapi nyatanya sebaliknya yang bisa dibilang percuma saja? ada satu, yaitu agar N-max tidak terlihat ganjil itu saja gak lebih. masak iya motor matic besar dan lebar rodanya suspensi belakang 1 kan ganjil banget.

ini kekurangan yang harus diperbaiki oleh yamaha karena N-Max akan ada pesaingnya dari Honda. jadi untuk melawan balik gak cukup ngandalin nambah fitur salah satunya kayak idling stop. honda kan sudah ada sehingga kurang ngefek sepertinya kalaupun sistem ini diterpakan di motor matic yamaha generasi berikutnya walau akan ada nilai lebih jadinya. nah yang perlu diperhatikan kenyamanan saja. karena kompetitornya si honda tentu sisi kenyamanan gak akan hilang karena sudah jadi salah satu chiri kas motor honda yang mengutamakan kenyamanan gak sekedar performa. jadi jangan sampai mengabaikan kekurangannya, salah sedikit bisa dilibas honda. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: