Tuesday, December 1, 2015

Saat ikan monggot di sungai Gempol/Porong banyak yang mecari ikan

Saat ikan di sungai Gempol/Porong monggot (mabok) sudah dapat di pastikan banyak orang yang mencari ikan karena mudah di dapat dengan modal serok saja. gak perduli tengah malam ataupun panas menyengat warga sekitar sepertinya sangat asik berburu ikan yang mabok / monggot ini. bahkan gak cuma warga sekitar, kalau malam hari juga banyak orang-orang dari berbagai tempat mencari ikan disini.

 mulai dari pinggiran sungai sampai ada yang berenang, membawa perahu dan bahkan ada yang membawa senapan angin. gambar di atas yang langsung berenang ke tengah agar dapat ikan banyak.

 sepertinya dapat ikan ini, lalu di masukan tempat penyimpanjan ikan yang sudah di bawa

 biarpun gak ikut mencari, sepertinya orang-orang lewat juga senang menonton warga mencari ikan

 sungai dipunuhi warga yang mencari ikan monggot ini. sebenarnya kalau sekedar asik mencarinya gak masalah, kalau di makan menurutku gak baik bagi kesehatan karena ikan mabok ini terkena limbah pabrik tapi entah pabrik apa dan dari mana. biasanya beberapa bulan sekali selalu terjadi ikan monggot ini. jadi ikannya yang mabok kalau gak salah mengandung merkuri kata beberapa orang yang ngerti kesehatan, beberapa warga menuturkan setelah memakan ikan itu bahkan ada yang cegukan seperti habis minum minuman bersoda dan rasanya seperti ada bahan kimia gak enak bau cegukannya.


 sampe di pulau tengah sungai juga ada orangnya ^^



 ini yang mencari perahu, lebih asik dan gampang dapat ikannya

 modal tangan kosong saja sudah dapat apalagi dengan peralatan

 nyamperin pencari ikan lain, mungkin mau di ajak ngobrol soalnya biasanya mereka bertetangga

 garu-garuk kepala di tengah sungai ^_^

 baru deh nyari ikan lagi



 ada yang memancing di sebrang sungai, entah dapat apa gak soalnya pada mabok ikannya hehehe

 sepertinya mau isi peluru buat nembak ikan 

 nah mulai membidik nih
dapat ikan gak ya? ^_^ aku herannya disini sebenarnya ada buayanya, tapi sepertinya warga gak takut. memang sih gak ada kasus pemancing atau orang renang di serang buaya, tapi berdasarkan pemancing sekitar situ terkadang melihat buaya. bukan buaya di daerah tambak rejo, tapi di dekat jembatan sungai porong/gempol. jadi aslinya mengalir dari laut lewat sini sampai tambak rejo buayanya. bahkan di krembung juga sempat terlihat beberapa warga.

No comments: