Thursday, December 24, 2015

kapan ya spesifikasi motor 250cc yang sempurna hadir?

Aku terinspirasi membuat tulisan ini karena menurutku benar-benar tidak ada spesifikasi motor 250cc yang benar-benar wah. yang 150cc saja baru mulai apalagi yang 250cc mungkin bisa lebih lama lagi. segagah gagahnya motor 250cc pastinya rem depannya gak double cakram, ini yang bikin kurang. kemudian rangka deltabox dan tralis juga belum ada yang mengadopsi padahal di motor 150cc sudah ada dan harga motornya terjangkau. kenapa untuk yang 250 gak bisa terjangkau? kan beda-beda dikit. swing arm alumunium juga seharusnya wajib untuk motor 250cc. kemudian suspensi upside down mulai ada di CBR250RR nanti, cuma tentu belum benar-benar full spesifikasi seperti moge. 

terus apa mungkin motor 250cc sangat menyerupai moge spesifikasinya? sebenarnya bisa saja lansung tahun depan atau beberapa tahun lalu ada, cuma ya gitu pabrikan belum ada yang mau, nunggu yang lain nekat dulu baru ikut ikutan.  maklum kalau nama sudah besar sudah pasti laku mereka gak akan all out. yang biasa saja sudah sangat laku kenapa harus susah-susah di bikin komplit? mungkin begitu pemikran pabrikan motor di sini. beda dengan motor india yang biasanya lebih unggul spesifikasi dan power tapi harga sama / ada yang lebih murah. mereka begitu karena untuk bisa bersaing dengan pabrikan motor yang sudah besar namanya. 

padahal dengan harga yang bisa di bilang terjangkau tapi motor merk india bisa menjual motor dengan spesifikasi yang bagus dan kualitas juga gak ngawur. kalau gak untung mereka gak bakal jualan kan, itu membuktikan sebenarnya untung pabrikan di sini sangat banyak. karena di lihat material yang bisa di bilang sama tapi harga lebih mahal. di sini harganya pas kata orang-orang padahal menurutku masih mahal. jadi untuk membuat motor 250cc dengan spesifikasi idaman bikers (spesifikasi sepoerti moge) sebenarnya bisa dengan harga yang mepet dengan harga motor 250cc sekarang tapi ya itu tadi nunggu semakin ketat dulu persaingan baru ada yang gebrak dan lainnya ikutan.

jadi spesifikasi yang sempurna untuk motor 250cc menurutku sebagai berikut :
- alumunium swing arm banana
- suspensi depan USD (usp side down)
- rem depan double cakram
- sasis deltabox / tralis
- karena sudah jaman LED semua lampu harus LED termasuk seinnya.
- suspensi belakang harus monocros with link
- speedometer tentu juga full digital
- sein di pasang di spion jadi lebih seperti moge

mungkin itu saja, kalau ada yang lain nanti aku tulis kembali. jadi kira kira kapan motor 250cc di sini spesifikasinya sempurna? mungkin 5-8 tahun lagi soalnya di irit-irit, ntar agak bosen keluar versi baru dengan nambahin spesifikasi dikit demi sedikit gak mau full spec soalnya biar menarik daya  beli bikers. kalau langsung full spec selain untungnya gak bisa sebanyak-banyaknya penjualan rame cuma di awal-awal saja soalnya sudah full spesifikasi, sisanya bisa-bisa pabrikan kebingungan gimana menarik minat bikers untuk beli versi baru? kalau mgandalin body saja mungkin tidak cukup. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: