Tuesday, December 29, 2015

ingin beli mobil dengan budget 100 jutaan, pilih mobil LCGC atau mobil bekas tapi lebih mumpuni kualitasnya?

mungkin sebagian orang di bikin bingung bila ingin membeli mobil dengan budget sekitar 100 jutaan. bingung antara beli mobil bekas tahun 2000an atau beli mobil mini LCGC? tergantung pilihan sebenarnya. kalau ingin mobil yang baru dan terlihat keren bisa memilih mobil LCGC tapi kelemahan mobil ini cuma muat max 5 orang saja bukan mobil 7 seater. ada sih yang 7 seater tapi tentu masih kualitas standard LCGC yang memang gak sebagus kelas di atasnya. 

kalau gak mengedepankan tampilan tapi dapat tempat duduk yang luas, juga lebih banyak, lebih nyaman dan kualitas material bahan mobil lebih bagus dari LCGC ya mobil bekas pilihannya. malah mobil bekas lebih murah dari LCGC tegantung tahun juga. contoh kira-kira anda punya uang 100 pas atau paling tidak lebih 5 juta jadi 105 juta anda bisa dapat Isuzu panther tahun 2000an. sedangkan mau beli LCGC harga segitu di sini (OTR SURABAYA) gak ada, paling murah sekitar 110 jutaan. 

contoh kualitas material mobil bekas sekelas panther/kijang tahun 2000an  sangat tangguh dari beberapa berita kecelakaan. ini si saudara penunggang Jupiter MX King yang bercerita kalau ada tabrakan isuzu panther vs suzuki ertiga. jadi tabrakannya head to head nih. hasilnya? mobil panther cuma penyok gak terlalu parah sedangkan ertiga bagian depannya habis terkilas oleh body depan panther. hal ini membuktikan mobil panther lebih bagus dan kuat bahannya. 

mobil MPV saja ringsek apalagi LCGC. jadi mobil bekas lebih banyak kelebihannya dari LCGC. dari segi kenyamanan lebih nyaman, tempat duduk lebih luas dan nayman dan safetynya leboh baik karena material mobil lebih bagus. tapi resiko paling fatal beli mobil bekas ya bila salah  pillih bisa rugi karena gak sedikit mobil bekas yang sebenarnya sudah gak enak tapi di jual dengan harga standard. kalau gak pinter milih dan mengeceknya bisa tertipu kitanpun rugi. sedangkan mobil LCGC kan baru, jadi kalau ada apa-apa tinggal di bawa ke bengkel beres. tanpilanpun juga oke mobil LCGC ini jadi mau pilih mana? salam satu aspal sahabat sekalian.


No comments: