Sunday, December 27, 2015

Foto motor sport fairing yang beredar motor 250cc dari Suzuki? atau malah 150cc?

foto ambil dari tmcblog.com

Hehehe ikutan ah soalnya pada banyak yang bahas dan aku jadinya juga ingin membahasnya. apakah ini motor sport fairing  250cc dari suzuki? untuk penilaianku sih sudah oke desain bodynya walau banyak juga yang meragukan kalau model kayak begini bakal sukses. tapi belum tentu juga ini motor 250cc walau terlihat gambot karena bisa jadi ini motor 150cc yang di bikin gambot oleh suzuki karena di India saja Suzuki Gixxer 150cc ban belakangnya 140 tidak 130. jadi kemungkinan ini motor sport fairing 150cc sangat terbuka. apalagi speedometernya mirip satria fu, masa iya motor 250cc fairing di bikin mirip speedonya dengan satria F? kan gak pantes.

kalau beneran ini motor 150cc bisa jadi gebrakan baru di dunia motor sport indonesia (kalau masuk indonesia dan harganya kompetitif). bayangin saja motor 150cc body besar kayak motor 250cc dengan model seperti GSXR 600cc power juga gak akan main main, satria saja bisa tembus 18HP jadi untuk meracik ini pasti juga sangat bisa. jadi kalau ini beneran motor 150cc spesifikasi seperti yang aku sebutkan di atas pasti bisa bersaing dengan CBR dan R15 apalagi kalau harga juga bagus.

bila ini motor 250cc gak bakalan sukses? desain memang urusan selera tapi kalau sebagian besar gak suka bisa terjadi kurang sukses. power mumpuni belum tentu jadi jaminan soalnya, contoh bisa kita lihat pada R25, walau di claim power lebih besar dan sudah di buktikan tetap saja gak bisa ngalahin penjualan ninja si R25. power harus mumpuni karena salah satu syarat untuk bersaing tapi syarat lainnya juga gak boleh terlewat. seperti desainnya yang harus keren dan suspensi juga up side down karena suspensi ini kelak akan jadi standard motor 250cc.

jika suzuki bisa meracik dengan benar pasti bisa bersaing dengan motor 250cc kawasaki, honda dan yamaha. untuk menjadi semkin yang terdepan selain power yang harus seimbang atau kalau bisa lebih tinggi dari kompetitor ukuran bannya dari awal di bikin saja lebih gambot karena akan lebih terlihat gagah dan mantap. jadi bikerspun gak terlalu perlu ganti ban besar karena ban 150 sudah cukup besar. jadi selain power dan suspensi usd ban juga harus di perhantikan agar jadi nilai plus tersendiri dari motor lain. apa bisa bro power tetap maksimal ban lebih besar gitu? bisa lah, gixxer 150 saja power normal walau ban 140, kenapa yang 250cc gak bisa? pasti bisa!

seandainya ini motor 250cc sih gak apa-apa kalau cuma single headlamp asal keren, jadi paling tidak di bikin semirip mungkin dengan GSX -R1000 pasti keren walau gak double headlamp. jadi kalau dirasa kurang keren desain headlamp GSX-R600nya ya ganti saja dengan model lain yang lebih keren atau model headlamp GSX-R1000 seperti yang aku bilang barusan.  menurut sahabat bikers sekalian apakah gambar yang beredar ini cocok sebagai motor 150cc atau 250cc? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: