Saturday, December 19, 2015

Jaman sudah berubah kini banyak bikers yang memakai pertamax daripada premium

Dulu saat motor injeksi mulai di gunakan karena motor karbu mulai gak di produksi pabrikan motor, masih banyak bikers yang menggunakan bahan bakar premium karena pertamax di anggap masih terlalu mahal walau lebih baik daripada premium. bahkan bikers yang bisa di bilang mampu sekalipun lebih memilih premium daripada pertamax. biasanya yang menggunakan pertamax motor-motor yang berpengapian injeksi saja, tapi kini mereka sadar kalau pertamax lebih baik di tambah harga juga selisih gak begitu jauh jadi pertamax mulai banyak di gunakan oleh bikers.

gak hanya hanya motor injeksi saja, kini motor jaman karbu seperti supra x 125 generasi pertama sampai generasi terakhir, vario karbu dan motor-motor seri lama lainnya yang sering aku lihat mengisi bahan bakar premium kini sangat banyak sekali yang menggunakan pertamax. bikers mulai sadar pertamax lebih bikin mesin motor awet, enak dan irit walau lebih mahah, apalagi harga yang selisih sedikit seperti yang aku bilang tadi bikin pertamax di serbu. 

walau gak terlalu banyak tapi sering banget motor yang biasanya ngisi premium sekarang pertamax, minimal di campur atau beli pertalite. bahkan ninja 2 stroke saja mulai memakai pertamax. jadi bisa di bilang komsumsi bahan bakar premium pada motor berkurang karena mulai banyak yang menggunakan pertamax / pertalite, jadi yang paling banyak memakai premium sekarang ya mobil. alpard saja banyak yang minum premium hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: