Thursday, September 7, 2017

yang perlu di ikuti yamaha dari honda segi after salesnya

Nah seperti judul di atas, ada beberapa yang harus di perbagus layanan after salesnya agar lebih mantap lagi. ya yang harus di contoh kali ini kompetitor utamanya gak lain si honda. memang pelayanannya beda ya bro? enak honda kalau service? jujur saja menurutku gak jauh beda kok. cuma 1 yang berbeda. bila honda sekarang sudah melakukan secara keseluruhan di dealer/bengkel peraturan baru yaitu bila ganti oli akan cepat prosesnya karena langsung proses paling gak sampai 5 menit selesai. jadi biarpun antrian panjang servicenya, kita mau ganti oli gak perlu nunggu lama ikut antrian, langsung di kerjakan. kan gampang bila mekanik penuh dan service semua tinggal ambil motor yang di ganti oli sebentar, lalu di buka pembuangan olinya lalu di tinggal kerjakan service lagi. kemduian bila sudah keluar semua di isikan oli baru dan beres deh bisa di tinggal service motor lagi.

kan gitu bisa, ngapain segala harus repot-repot nunggu antrian service padahal cuma ganti oli? kan kasian ganti oli doang nunggu service yang cukup lama. memang sih ada, ganti oli saja langsung proses walau belum ada aturan itu, tapi kan gak semuanya. iya kalau pas yang bisa cepet kayak gitu, kalau gak kebetulan kan ya nunggu lama (pernah ngalamin saat ganti oli vario 125 nunggu cukup lama). nah bila ada aturan baru kayak gini kan bisa semua dealer nerapinnya. yang dulu aku nunggu lama kini sudah bisa cepet, kalau yang satunya agak jauh dari dulu sudah cepet. jadi ganti oli gak harus di bengkel biasa bila ingin cepet kalau motornya honda. nah itu yang harus dilakukan juga oleh yamaha. soalnya aku ganti oli motorku kemarin antri banyak servicenya harus nunggu! 

masa ganti oli saja nunggu 2 jam lebih? Nooooo! aku banyak kerjaan gak bisa santai saat itu, ini saja nyari-nyari waktu kok nunggu 2 jam. ya aku pindah ke dealer lainnya dan syukur deh mau langsung di ganti. seperti kataku tadi, sambil service motor lain lalu ambil motorku dan ngelepas tutup buat buang oli pada motorku dan setelah beres di isi dan kemudian di tutup lagi beres selesai gak pakai lama.  kalau saja semua delaer/bengkel yamaha kayak gitu kan enak. ya semoga saja di dengar ya biar mau ganti oli ke dealer gak harus antri service dulu, dan gak harus ke bengkel biasa bila ingin ganti oli cepet. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: