Friday, September 1, 2017

Modif Vixion jadi CBR150R, bagaimana pendapat kalian?

beberapa hari lalu makan bersama istri di warung soto ayam langgananku gak sengaja ketemu motor modifan CBR150R. aku lihat lah unik juga ya hehehehehe. bisa-bisa aja yang modif. aku mikir, ini motor apa ya yang di ubah jadi CBR150R? kayaknya gak murah modif kayak gini walau hasilnya seperti itu karena full body yang di ubah. tulisannya saja honda semua dan ada logo sayap mengepak pula. coba tebak motor apa ini? awalnya aku bertanya-tanya dalam hati, tapi setelah aku amati aku tau ini bukan motor honda melainkan yamaha karena motor honda 150cc yang pakai rangka deltabox cuma CBR150R, gak mungkin kan CBR150R CBU dari Thailand dibikin kayak gini, soalnya aslinya sudah cukup keren walau single headlamp. jadi sudah pasti motor yamaha gak lain Vixion. dugaanku ya Vixion versi pertama kan bodynya ramping, lalu di modif seperti ini. klop kalau ini Vixion lama, soalnya bila Vixion baru dimensinya gak segini, kan lebih besar Vixion baru bodynya.

ini tandanya bikers yang bukan fansboy hehehehe, kalau fansboy kan gak akan mau melakukan persilangan merk. entah apa yang dipikirkan ridernya. apa ingin beli CBR150R sayang motor lama bila di jual, atau ingin beli belum memungkinkan lalu di modif motornya yang sekarang, atau sekedar iseng ingin tampil beda saja? sahabat bikers sekalian ada pendapat? yang penting ya ini merupakan usaha untuk berkreasi agar hati bisa puas. walaupun bisa di bilang gak maksimal modifnya tapi ya gak gampang juga bikin Vixion jadi CBR150R soalnya mendesain ulang bodynya dengan rangka milik Vixion hehehehehe. memang sih naggung, mending sekalian dibikin mirip banget modifnya walau habis banyak daripada motor malah tambah kurang pantas/pas terkesan memaksakan, tapi kan gak semua orang mampu melakukannya karena bajet setiap orang beda-beda. karena itu ya jangan meremehkan atau merendahkan mereka, setiap orang punya impian. 

kalau belum bisa terwujud terus motor di buat mirip-mirip menyerupa motor impian kan gak ada salahnya walau akhirnya gak mirip. toh itu motor mereka sendiri. banyak juga kan bikers motor 250c yang ingin punya moge gak kesmapaian lalu memodif motornya jadi kayak moge. ya sama kayak gitu cuma ya beda motor saja. melihat seperti itu jangan malah tertawa, justru harus bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, gak semua orang bisa seperti itu soalnya walau punya kita bukan yang terbaik. ingin memodif motor biar tambah keren? memang lebih baik yang hasilnya bagus sekalian, pasti lebih enak di pandang, tapi bukan berarti yang apa adanya gak boleh, tetap gak masalah suka-suka yang punya asal menaikinya dengan rasa penuh percaya diri. kan ini motor sendiri. apalagi kreatifitas kan gak selalu harus bagus atau gimana, yang penting hati senang dengan modifan yang dilakukan.

kalau pendaptaku saja ya sahabat bikers sekalian. memang kalau hasil kurang maksimal di modif yang tetap menghabiskan uang mending sekalian di biarkan standard karena modif nanggung kelihatan kurang bagus malah mending standardnya. jadi kalau ingin bagus tapi dana butuh banyak kita bisa nabung. tapi ya itu tapi cuma pemikiranku saja, kalau sukanya tetap di modif gak masalah kan namanya hati kalau sudah ingin kenapa gak di turutin asal bukan hal negatif, ya kan? kita semasam bikers saling menghargai dan tolong menolong di jalan karena bikers adalah saudara. jadi apapun motornya dan bagaimanapun bentuknya bikers akan tetap respek asal tidak mengganggu di jalan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor sna merknya bikers adalah saudara!

No comments: