Friday, September 29, 2017

BBM di SPBU juga bisa turun oktannya?


Tadi pagi aku dibikin bertanya-tanya pada diri sendiri, vario 150 yang biasa aku pakai entah kenapa lebih kencang dari biasanya setelah isi pertamax di SPBU. Padahal di SPBU itu kemarin dan sebelumnya juga isi pertamax gak pernah pertalit atau premium tapi tenaga ya biasa saja bahkan kadang brebet motornya dan mati sendiri. Lah ini motor kenapa? Tanyaku dalam hati. Mungkin minta service ini? Tapi setelah tadi pagi, gas dikit langsung wus lebih ngejoss tenaga lebih ngisi. Kemudian aku kepikiran kalau BBM terlalu lama oktannya turun kan seperti yang di beritakan, tapi itu di dalam motor. 

Kalau di dalam tangki bawah tanah SPBU? Aku gak ngerti, tapi berdasarkan yang aku alami tadi ya bisa juga. Pertamax lama belum habis atau tinggal dikit bagian bawah mungkin agak kurang oke sudah lama belum isi lagi jadi begitu di isikan ke motor jadinya tarikan gak kayak biasanya. Apalagi setiap beda pengisian rasanya tarikan juga ada perbedannya walau terasa tipis banget bedanya. Sahabat bikers juga pernah mengalaminya? Silahkan komentarnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: