Wednesday, September 27, 2017

Motor enak atau gak enak bila di rawat akan beda rasanya saat dikendarai


Ngomongin masalah motor memang gak ada habisnya kalau di bahas. Terutama pas ngobrol bersama teman. Nah ngomongin motor kali ini bahas motor enak atau gak bila di service rasanya beda seperti pada judulnya. Contohnya Mio karbu. Aku sering naik ini motor tapi cuma pinjam saja. Nah saat di naiki kok kurang sreg rasanya? Bukannya gara-gara biasa bawa motor honda ya, buktinya aku pakai jupiter z oke-oke saja di kendarai tetap enak. Aku rasakan kasar bunyinya dan juga mesinnya kerasa juga dari getaran mesin ke motor tersalur ke tubuh juga. Krok Krok Krooook dll. Pokonya di naiki kurang nyaman berkali-kali nyoba. 

Tapi setelah nyoba Mio punya Mertua eh ini gak ada bunyi kasar dan getaran bikin gak enak di naiki itu tidak terdeteksi. Di naiki nyaman kok, suspensi anehnya juga gak kerasa menurutku. Jadi analisaku ini motor memang kalau kurang perawatan akan muncul banyak trobel, tapi selama selalu dirawat gak akan ada masalah aneh-aneh. Jadi enak gak enak aslinya kalau dirawat rasanya akan ada perbedannya. Contoh lain selain Mio biar gak di kira bc ya ada merk lain wkwkwk. Motor lama si Casper dulu Supra Fit. Aku pakai waduh kok gini motornya kalau di naiki rasanya. Rem juga kurang oke, lampu juga mati, sein juga gak nyala, bahaya banget ini motor hehehe. 

padahal punya pakde juga Supra Fit tahun yang sama mesin masih enak dan halus plus bertenaga. Ya tentu karena di rawat motornya prima terus hehehe. Sudah enak di rawat ya tambah enak, kalau gak di rawat ya gak enak kan jadinya. Kita menang menjajal motor lain dan setelah itu dapat menyimpulkan bagus apa gaknya, tapi ya gak begitu akurat kan tiap pemilik perlakukan beda pada motor. Motor gak enakpun kalau dirawat se gak enak-gak enaknya bisa di nikmat, sebaliknya bila motor enak tapi kurang perawatan ya jadi gak enak. Kalau sudah enak di rawat ya tentu lebih mantap seperti aku bilangin di atas. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: