Friday, September 15, 2017

Daftar Moge Honda yang laris dan belum laku

Ternyata Rebel 500 basis mesin dari CB500R ini laris banget melampaui moge sport honda lainnya. baru setelah itu CB500R seriesnya yang nomor 2 larisnya. nah penasaran moge-moge Honda mana saja yang laris dan kurang laku atau belum laku? silahkan terus baca ya. walau terkesan cukup mahal moge honda, tapi peminatnya gak sedikit lho. nah apa saja itu? berikut daftarnya :



1. CMX 500 Rebel : Motor in di luar dugaan laris banget karena terjual 218 unit dari bulan januari. mungkin bikers pemilik moge ingin punya moge yang lain dari yang lain desainnya, jadilah si rebel ini yang dipilih. kan jarang banget moge dengan model gini pada merk Jepang. adapun mungkin cuma kawasaki setauku yaitu Vulcan, tapi desainnya agak beda, jadi tergantung selera bikersnya.




2. CB500X : Seperti biasa, motor Adventure 500cc ini tetap digemari oleh bikers. ya dimensinya gak terlalu besar tapi tenaga cukup bisa di andalkan, bukan pilihan salah CB500X ini, apalagi modelnya juga sudah cukup keren versi terbarunya. motor ni terjual 71 unit.


3. CRF-1000 Africa Twin : Moto Adventure ini ternyata laris, lumayan terkejut aku soalnya ini masih baru dan 1000cc pastinya harga kan ya cukup tinggi. ya bisa buat alternatif bila bosen GSnya BMW, mungkin karena itu ini bisa cukup baik penjualannya untuk motor advanture 1000cc. desainnya fresh bisa tranmisi automatic kayak motor matic tapi motor adventure gak heran ini cukup menarik minat bikers negri ini. motor ini terjual 25 unit.



4. CB650F : Nah diluar dugaan, motor yang lebih mahal daripada Z900 ini ternyata mengalahkan penjualan adik-adiknya CB500R dan CBR500. motor ini terjual 16 unit. walau terlihat overprice, aku pribadi melihatnya secara langsung cukup keren dan berasa moge look walau suspensi gak upside down. sebagian alasan motor ini laku mungkin karena itu, apalagi versi terbaru desain ya oke menurutku walau sebagian orang bilang ada kemiripan dengan adik-adiknya (CB150R juga).





5. CBR500R : motor 500cc yang ini menurutku kurang oke bahkan desainnya tidak sebagus adiknya CBR250RR. apalagi nuansan touringnya masih kerasa di garis desainnya walau cukup keren bagiku. parahnya motor ini gak ada suspensi upside down dan cakramnya cuma 1 di rem depannya sehingga moge looknya kurang. walaupun begitu motor ini laku 14 unit ya cukup mengejutkan. mungkin buyernya cuma sekedar ingin tampil beda saja soalnya power lebih dari 250cc sudah cukup tapi masih kalah dengan Ninja 650/ER6N/Z650 series. 


6. CB500R : bikers sini memang unik, aku kira CB500R ini lebih laku dari CBR500R tapi nyatanya yang CBR yanglebih laku soalnya ini motor terjual cuma 11 unit saja.





sedangkan Vultus,  CBR1000RR, CBR650F belum laku dari awal bulan hingga agustus kemarin. info yang aku dapat di atas dari viva.co.id. tapi mungkin ada yang salah ya soalnya CBR1000RR perasaanku ada yang beli dulu pas harga belum keluar sudah pesan. ya gak tau lagi kalau batal hehehehe. CBR650F ternyata sepi peminat, padahal bagiku keren, mungkin bagi sebagian besar kurang keren jadi di coret dari daftar pilihan mereka apalgi harganya cukup melambung tinggi di bandingkan motor merk sebelah hehehehe. salah satu alasan mereka yang beli moge honda ini mungkin karena pelayanannya yang sangat oke Plus banget, walau Kawasaki juga sudah oke, tapi honda lebih baik lagi, tapi jangan heran bila ongkos servicenya lebih mahal dari kawasaki wkwkwkwkwkwk. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: