Monday, September 25, 2017

Melihat New CB150R serasa melihat GSX-S 750 2016 ke bawah


GSX-S 750 sudah pasti semua tau ini moge suzuki punya, bukan honda hehehe. Tapi setelah memandangi dari jarak lumayan dekat di pinggir jalan saat di pajang di dealer suzuki urip sumoharjo Surabaya aku merasa ada kemiripan dengan new CB150R. Yang aku lihat adalah versi 2016 ke bawah belum yang 2017. Padahal kita juga sudah banyak yang nyadar ini new CB150R desainnya dimiripin Vixion Series yang aslinya juga niru CB10001RR Vixionnya. Jadi gak ada DNA dari suzuki sama sekali, tapi pas aku lihat dari depan agak menyamping GSX-S 750nya aku merasa mirip banget dengan  NEW CB150R warna putih. Jadi yang aku maksud GSX-S 750 warna putih mirip-mirip new CB150R putih, kalau warna lain gak tau nih. 

Aku nyadar kan sering saudara yang punya NEW CB150R (bukan yang spesial edition kemarin) lewat depan rumah lalu terekspos lakukan body yang agresif. Kebetulan sudut pandangnya sama saat melihat GSX-S 750 putih di dealer yang aku lihat. Mirip nih, motor 150cc sudah menyerupai moge nih. Ya ini kalau di lihat sepintas saja gak saat berhenti dan di jejerin, kalau di jejerin ya beda lagi ceritanya. Lah kalau yang 150cc mirip-mirip moge gini beli moge non fairing yang lekukan body biasa saja dan dimensi body gak seberapa besar jadi ada yang berpikir agak males. Harganya selisih banyak tapi body mirip-mirip walau suaranya gak bisa bohong tetap saja di sangka motor naked 150-250cc biasa.

 Tapi kalau sepintas lho ya, kalau dari dekat mesinnya saja kelihatan beda lebih padat jauh dan suspensi sudah upside down  plus rem depan sudah dobel cakram hehehe. Kurang percaya dengan bahasanku ini? Buktikan langsung ke urip sumoharjo Surabaya dan lihat GSX-S 750 yang di depan saat di pajang depan dealer, lalu lihat new CB150R putih dengan sudut posisi sama memandangnya pasti juga merasa demikian hehehe. Apa aslinya juga ada inspirasi dari GSX-S 750 punya suzuki ya saat desain new CB150R? Entalah. Sahabat bikers sekalian bisa nyoba pandang langsung sendiri deh hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: