Tuesday, September 19, 2017

PCX Lokal keluar? apa saja yang beda nanti?


Mari kembali ngomongin motor yang belum ada hehehehehehe. kali ini kembali si PCX lokal yang kita bahas. Nah gak mungkin kan akan sama plek dengan yang sekarang PCXnya, kira-kira apa yang akan menjadi pembeda antara PCX lokal dan CBU? Mari kita bahas satu persatu ya. 

1. Yang sangat pasti desainnya dong, kalau sama ya bisa galau yang punya PCX CBU. Seandainya memang sama plek tapi fitur nambah dan spesifikasi pasti sudah sangat keren. Berhubung ya ntar di kira kurang kreatif dan gak ingin pemilik PCX CBU sakit hati jelas dibikin beda. 

2. Kedua adalah mesinnya juga harus beda. N-Max saja ada VVAnya, masa PCX gak ada. Cuma pakai mesin biasa di tunning ulang? Memang bisa mumpuni dan tetap bisa laku bila harga bagus dan desainnya oke punya, tapi ya kurang greget dong. N-Max saja punya, sedangkan PCX paling akhir malah kurang canggih. 

3. Kemudian kaki-kaki juga harus beda. Yang CBU saja terlihat kurang serasi karena body oke tapi roda mini seukuran vario series. Kalau roda sudah besar kayak N-Max kan terlihat keren. Coba lihat gambar di atas, kalau seukuran ban di gambar atas pasti joss banget. 

4. Lampu wajib led nih, kalau belakang gak led ya payah/kebangetan. Sudah jamannya motor berkelas pakai led lampunya. 

5. Kualitas material harus sama dengan N-max gak boleh kurang gak boleh lebih. Gak boleh kurang soalnya kalau di bawa n-max ya parah banget kualitas ini motor. Kalau di atasnya sih konsumen baru senang, tapi konsumen lama jadi dirugikan. Lebih mahal tapi fitur minim. Kita tau sendiri kualitas material jelas beda antara N-Max dan PCX, jadi walau PCX terlihat overpice banget tapi masih ada sisi plusnya dari segi material dan tentu anti mainstream. Nah jadinya harus seimbang, jangan lebih bagus atau lebih buruk hehehe. 

Mungkin itu saja perlu di jadikan pembeda dari yang lama biar lebih laku dan pengguna PCX lama gak terlalu galau hehehe. Ada yang lain sahabat sekalian?  Silahkan di tambahkan. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: