Sunday, September 3, 2017

Jaman SMA dulu punya MegaPro saja sudah wah banget


Jaman aku SMA adalah jaman dimana aku mulai suka motor. Maklum sebelumnya aku gak tertarik naik motor, SMP kelas 3 saja baru belajar karena terpaksa kebutuhan melaksanakan tegas bersama. Berhubung teman rumahnya jauh-jauh naik sepeda pancal gak memungkinkan aku belajar naik motor. Baru setelah SMA aku mulai kenal banyak teman-teman yang punya motor. Nah disitu banyak teman-teman ngomongin motor dan kurang tertarik. 

Tapi karena sering dengar ya entah kenapa jadi suka dengerin temanku ngomongin motor. Lama-lama aku juga butuh kendaraan untuk jarak jauh yang efisien waktu dan uang ya pasti gak ada yang lain selain motor. Motor bisa antar langsung ke tujuan tanpa transit dulu seperti naik angkot dan lainnya. Karena itu aku mulai menginginkan motor, jadi teman ngomongin motor makin senang dan ketagihan ngobrolin motor. 

Nah ngomongin motor jaman itu di sekolahku motor sport yang populer dan wah ya MegaPro (versi seperti gambar atas). Tiger jarang yang punya, MegaPro saja agak jarang saat itu, apalagi Tiger, ya jauh di atas langit rasanya. Yang bawa MegaPro saja jarang bisa di hitung jari. Kalau gak salah gak sampai 5 orang. Itu salah satunya teman sekelasku anak juragan klepon (makanan tradisional). Anaknya ganteng motornya MegaPro, hmmm cewek-cewek banyak yang ngomongin dan ngidolakan dia. 

Jadi rebutan cewek-cewek deh. Setiap obrolanku dengan teman-teman paling mentok ya sampai MegaPro saja sudah wah banget, motor impian setiap anak sekolah jamanku dulu eh MegaPro ini, eh MegaPro itu dll. Tiger dan sport lainnya jarang, apalagi Ninja 2 stroke 150cc yang fairing, itu jadi motor super premium super prestis banget. Jaman sekarang kayaknya lihat moge rasanya. Ntar kalau gak lupa aku bahas terpisah ya. 

Jadi ada MegaPro lewat cuma bisa lihat sambil ngiler, wah keren motor lelaki pikirku saat itu. Di bonceng saja sudah seneng. Motorku cuma Supra 100cc itupun buat kerja, jarang bisa pakai ke sekolah. Boro-boro punya MegaPro, punya astrea saja buat pp sekolah seneng aku tapi ya gak keturutan aku. Pikirku motor bebek saja cukup deh untukku. Lebih irit di bawa kemanapun juga sama-sama bisa sampai tujuan kan sama kayak motor sport. 

Tapi itu semua berubah saat saudaraku (yang punya MX-King biasanya aku ceritakan) punya MegaPro jenis baru gak lain MegaPro 150cc karbu versi terakhir. Lihatnya gagah banget banget rasanya. Di saat itulah pemikiranku berubah. Yang semula cukup dengan motor bebek kini mendambakan motor sport. Saat itu Vixion generasi 1 sudah mulai dijual juga beriringan dengan MegaPro yang akhirnya MegaPro terpojok oleh Vixion. 

Di saat itulah jaman ke'emasan MegaPro mulai pudar. Aku sendiri mulai nabung ingin beli motor sport. Dan gak nyangka aku sampai punya CBR250R, padahal lihat MegaPro dan Vixion saja sudah ngiler. Ya aku bersyukur banget saat itu. Temanku yang punya MegaPro yang rasanya keren banget sekarang gak tau kabarnya. Dengar-dengar pindah semenjak menikah pindah ke Blitar. Sejak saat itu gak tau kabarnya sudah naik kelas ke motor sport lebih oke atau malah pensiun dan beralih ke matic. MegaPro jaman dulu jadi idola kini terkilas oleh CB150R & Vixion. 

Dan dari pengamatanku kayaknya gak akan ada versi baru dari MegaPro ini selain yang injeksi versi terakhir. Tiger saja yang lebih wah belum di bangkitkan, apalagi MegaPro ya jauh, sekarang entah masih habisin stok atau gak jualan honda sekarang. MegaPro kini hanya kenangan indah jaman SMA dulu. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

2 comments:

Unknown said...

Ceritane sama mas. Cuma diboncengin temen naik R15, CBR senenge minta ampun. Pernah jg maksa temen bawa motor ke kampus diganti uang bensin

Risdiken said...

jangan maksa dong bro wkwkwkwkwk