Tuesday, April 12, 2016

Yamaha mau rilis motor 250cc di indonesia tahun ini? performa harus sehebat adiknya N-Max 150

denger-dengar dari blog om Leo ternyata Yamaha sudah sangat dekat dengan perlilisan motor matic 250cc kalau gak meleset tahun ini. nah kalau rilis tentu harganya akan kompetitif seperti N-Max. ya itu sih wajar, semoga saja bila sudah rilis gak banyak trobel seperti adiknya N-Max. kali ini kita bahas urusan performa. apakah matic 250cc ini juga memiliki performa dahyat seperti adiknya N-Max? semoga saja demikan soalnya gak sekedar matic besar saja tenaganya juga basar bikers sini pasti banyak yang senang walaupun kalau beli motor matic 250cc ini merupakan prestige saja kebanyakan. aku membahas performa soalnya rata-rata big scooter bermesin 250cc performanya hampir sama dengan motor sport 150cc. kalaupun lebih ya lebih dikit. memang sih matic itu prioritaskan kenyamanan apalagi big scooter tapi gak ada salahnya juga nyaman tapi juga bisa kencang walau tetap saja gak sekencang naked/sport fairing bike.

kalau performa memang bisa sehebat N-Max tapi dikelas 250cc akan bagus menurutku, soalnya biar gak motor matic kecil saja yang bisa lari kencang gak kalah dengan motor bebek bahkan sport, motor matic dengan kubikasi besar juga bisa. aku tau kalau matic-maitc besar kelas 150-250cc tenaganya gak sedahsyat motor sport 150cc soalnya pernah browsing di internet (sebelum N-Max ada). ternyata power dan torsinya biasa saja, kubikasi besar untuk menunjang kenyamanan saja sepertinya. aku pribadi berpikir ya yang 125/150cc saja sudah cukup kalau buat nayman-nyamanan. bahkan vario 110cc sudah sangat nyaman bagiku. jadi kalau ada matic lebih besar lagi selain nayman juga harus bisa mendekati motor sport 250cc. rugi kubikasi saja besar tapi performa gk lebih baik dari sport 150cc.

tapi menurutku gak mungkin yamaha bikin perform calon motor mtic 250ccnya gak sehebat N-Max. yang 150cc saja dahyat apalagi 250cc pasti akan lebih dahsyat lagi. jadi ini bagus, motor matic yang besar dan nayman tapi performa gak bikin kecewa. jadi bikers yang mencari kenyamanan matic tapi juga lebih kencang bisa jadi pilihan selain motor sport 250cc. matic buat nyaman bukan buat ngebut sih gak ada salahnya dibikin gak terlalu kencang seperti sport, tapi ya rugi juga kalau besar kubikasinya gak terlalu kencang. kan gak ada salahnya nyaman juga kencang. hehe kalau iya seperti N-Max performanya bakalan menjadi yang terbaik maticnya dikelas 200-250cc. tapi satu kesalahan pada yamaha yang ada pada N-max, yaitu suspensinya yang dirasa keras, semoga di motor matic 250cc gak seperti itu. harga boleh murah tapi jangan sampai kualitas terkorbankan. bolelah agak mahal tapi kualitas terjaga, kalau murah tapi banyak trobel kan rugi juga belinya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: