Wednesday, April 13, 2016

Kisruh penyelenggaraan Moto GP di Indonesia

Kisruh penyelenggaraan Moto GP di Indonesia semakin ruwet. setelah sempat akan di adakan di Sentul dengan merombak total sirkuit itu kemudian batal dan ada kemungkinan di adakan di Sumatra. di waktu yang sama Surabaya juga membangun sirkuit bertaraf internasional yang bisa buat moto GP & F1. karena terlalu lama gak ada kejelasan penyelenggaraan Moto GP di Inonesia terncam batal. ya beginilah pemerintah disini semoga berbena agar tidak seperti sekarang yang selalu gak pernah beres meneyelesaikan masalah yang sebenarnya gak terlalu sulit. belum usai sampai disini kisruhnya, ternyata pihak pemilik sentul mau membiayai sendiri proses penyelenggaraan Moto GP di Indonesia agar bsia terlaksana tanpa bantuan pemerintah. 

memang biayanya banyak, tapi bila ada kenapa gak? kalau sekelas Moto GP kan jelas banyak penontonnya jadi gak akan rugi bila diselenggarakan disini. kalau begitu sentul masih berpotensi jadi ajang balap kelas internasional ini bila sudah terealisasi. om kok gambarnya suramadu padahal bahas moto GP? sabar bro baca saja nanti juga tau hehehehe. di saat yang sama juga ternyata pemerintah daerah Madura menawarkan pemerintah lahan yang luas untuk dijadikan sirkuit internasional yang bisa di jadikan ajang balap kelas dunia. kalau memang disetujui pemerintah pusat dan dibangun di Madura dan akan menjadi sirkuit seperti Philip Island Australia karena dekat pantai dan pemandangannya indah. 

pemerintah daerah Madura menawarkan itu karena memang memiliki lahan yang luas, kemudian infrastruktur katanya sangat memeadai, baik penginapan, jalan dan bandara. disamping itu kalau di Madura diadakan acara sekelas dunia kan bisa ramai dan tentu akan menambah pendapatan warga setempat. di Sumatra siap, di Madura siap, Sentul juga siap-siap sedangkan Surabaya juga sedang membangu sirkuit bertaraf internasional. manakah yang akan dipilih sebagai tempat untuk balapan Moto GP? seharusnya pemerintah mikirnya jangan urusan untung atau tidak. toh itu dana dari rakyat ya milik rakyat, seumapa digunakan walau gak dapat untung tapi rakyat senang kan gak masalah itu kan uang mereka. 

daripada uang ngendap dan dikorupsi kan mending buat hal positif seperti bangun sirkuit dan infrastruktur lainnya. selama ini kan dana ada tapi gak turun. alangkah baiknya bila pemerintah daerah dan pusat bekerja sama. bila pemerintah daerah saja bisa bangun sirkuti taraf internasional (Surabaya) pemerintah pusat pasti lebih sangat bisa! jadi menyelenggarakan ajang balap kelas dunia Moto GP mudah saja bila gak ruwet-ruwet pemerintahnya. paling cocok dan asik memang di madura karena masih bayak lahan kosong yang indah pemandangannya dan akan jadi seperti Philip Island hehe. tapi di lokasi lain seperti di sentul, Sumatra juga asik apalagi di Surabaya pasti lebih rame banget. semoga saja terselenggara disini balap moto GPnya agar bikers/masyarakat Indonesia bisa senang menyaksikan balap kelas dunia langung di tanah air tercinta. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: