Tuesday, April 5, 2016

Yamaha harus belajar bikin motor matic yang nyaman untuk saingi honda

selama ini yamaha selalu tertinggal dalam penjualan motor maticnya padahal soal inovasi gak kalah sama kompetitor. setelah aku jelaskan disini ada hal lain yang harus dilakukan yamaha yaitu membuat motor maticnya lebih nyaman. memang gak nyaman motor matic yamaha? sebenarnya sih lumayan lah tapi harus di tingkatkan kenyamanannya. dari berita yang aku kumpulan dari blog/teman-temanku ada beberapa masalah kenyamanan pada motor yamaha ini. yan sering masalah suspensi keras, bisa ditemukan di N-Max & Soul GT 125. kemduian saat mesin kurang dirawat dikit ada masalah yaitu suara motor keras & kasar bunyinya, aku sendiri juga mencoba di motor mio karbu punya teman dan rekan bisnis, 2 motor sama seperti itu. padahal di motor kompetitornya tidak begitu, kalaupun ada bunyi tidak sekeras itu.

yang lainnya ya aku gak ngerti solnya gak mencoba sendiri, aku kira sudah sama-sama nyamannya tapi ternyata ada bedanya dari info yang aku kumpulkan tadi. dari beberapa motor yang bermasalah tadi semoga yang lainnya lebih nyaman, kalau tidak berarti yamaha belum punya motor yang senyaman kompetitornya. jadi yamaha harus bisa bikin motor lebih nyaman lagi biar bisa lebih menarik para bikers yang suka memakai motor matic. coba N-Max gak terdengar berita suspensi keras pasti akan bakal lebih laris manis. yamaha harus belajar dari hal ini, kemudian beberapa hari lalu ada berita ternyata yamaha mulai berbenah dengan merilis Mio Z yang rodanya lebih lebar, semoga suspensinya juga empuk dengan begitu bisa jadi motor ternyaman yamaha.

jadi kedepan yamaha jangan urusin masalah performa dan desain saja pada motor maticnya, kenyamanan juga harus diperhatikan. sejauh ini yamaha gak kalah inovasi dari honda dalam merilis motor matic tapi masih saja kalah, kita lihat saja kedepan apa masih tetap kalah atau bisa memberi perlawanan pada kompetitornya yang jago dalam urusan penjualan matic. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saduara!

No comments: