Wednesday, April 20, 2016

ternyata pajak tahunan moge gak semahal yang aku bayangkan bikin semangat nabung buat beli hehehehehehe



sekitar satu bulan lalu aku iseng browsing lihat harga-harga moge bekas. semua merk dan jenis motor moge aku search di situs jual beli online. setelah aku search banyak banget ternyata yang menjual moge, dari yang beneran serius bisa cod di rumah pemiki atau malah transaksi online yang belum tentu bisa di percaya. yang serius bisa cod dirumah pemilik ada 2 macam. 1 asli resmi motor berpajak dan tentu ada surat-suratnya tapi ada pula yang bodong. rata-rata yang bodong biasanya nopolnya gak di lihatin. tapi belum tentu juga bodong kalau nopol gak dilihatin sih tergantung orangnya.

nah saat browsing itu aku nemu moge yang ada nopolnya. itu rata-rata palsu tapi ada juga yang asli. yang asli itu aku cek ternyata ada yang Rp. 2.094.500 pajak pertahunnya. O_O aku kira rata-rata tembus 4 juta lah ini cuma 2 jutaan saja sama dengan pajak mobilku dong. kalau pajaknya segitu menurutku masih masuk akal, keinginan untuk memiliki moge makin tinggi hehehehe. jadi bila sahabat bikers sekalian yang mules lihat pajak moge yang terlalu mahal dulu, kini ada tambahan info dariku yang ternyata pajaknya ada yang sekitar 2 jutaan. ini padahal moge Z800, kalau ER6N mungkin lebih murah lagi ^O^. tambah kepengen? ayo nabung bareng bro hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

versi Video dari postingan ini :


Perjuangan Risdiken membeli moge :

- Perjalananku membeli moge
- Tips & Trik beli moge secara Kredit
- Tips & Trik beli moge secara Cash

Vlog Risdiken :

 Sunmori seru part 1


Sunmori Seru part 2


Sunmori seru part 3


moge main macet-macetan


moge di salip mocil gak terima?


moge benar/salah tetap salah


Pure sound of Z800

14 comments:

Unknown said...

Gan mau tanya dong.. Kalau biaya pajak tahunan kawasaki Ninja Zx-14r dikenakan berapa ya gan

Risdiken said...

waduh kalau ZX14R saya kurang tau bro. mungkin kisaran 4-5 jutaan. soalnya Ducati Diavel moge eropa segitu. kubikasinya kan beda tipis jadi kemungkinan besar sama. kalau beli ZX14R seken lebih worted bro, soalnya disini (Surabaya-Sidoarjo) harganya sama dengan yang 600cc!

Unknown said...

Ada info gak bro brapa pajak tahunan ZX6R

Risdiken said...

Kalau ZX6R saya kurang tau bro, tapi moge itu tahunnya lumayan lama dan kubikasi 600cc di bawah 800cc (Z800) bisa saja lebih murah. Tergantung wilayah juga bro. Dan pastikan dulu berapa pajaknya bila beli karena askinya gak terlalu mahal tapi jadi bengkak karena kena progresif. Maklum, punya Moge pastinya juga punya mobil jadinya pajak berlapis.

Unknown said...

Gan mau tanya kalau pajaknya yamaha r6 lama
kisaran berapa yah....?

Risdiken said...

R6 tergantung gan, dari 1,5 jutaan-5 jutaan tergantung tahunnya. Memang yang tahun berapa bro? Itupun juga tergantung progresif juga. Tahun di bawah 2010 sekitaran 3 jutaan kebawah bila gak kena progresif.

AditOe said...

Gan, kalo HD 1200 sama HD 883 brpa yaa kira kira?? Hehe

Risdiken said...

Waduh kalau HD saya gak tau bro, soalnya gak pernah lihat platnya dari dekat dan teman-teman jarang punya

UMBartikel said...

Pajak zx14r ada di sekitaran 4-5 juta?, dia kan harga 360jutaan tuh barunya, kalo motor lain dengan harga awal segitu pajaknya berapa?

Risdiken said...

tergantung kubikasinya bro, kubikasi 600cc bisa di bawah 4 jutaan bila gak kena progresif rentang harga segitu, berhubung ZX14R kubikasi gede bisa lebih mahal. ya kalau belinya baru sekarang bisa lebih dari 7 jutaan. yang 1000cc saja 5-7 juta sekarang.

Unknown said...

Bos, rencana beli ZX-14R nih. Penasaran pajaknya, kalo saya hitung dengan harga resmi Kawasaki Z800 harusnya bayar 3.1jt. karena posting ini tahun 2016, kira2 bener gak ?

Soalnya saya ragu, saya hitung2 kok bisa 5.5jt pajaknya asumsi saya 10jt lah

Risdiken said...

susah hitungnya bro, CBR650 saja pajaknya 3,1 jt padahal 650cc, Z800, R6 tahun di bawah 2009 pjaknya 1 jutaan, Ducati Diavel saja 1200cc 4 jutaan sedangan CBR1000RR 5 jutaan, mumet kan hehehehe. kalau menurut Risdiken sih gak terlalu mahal bro. coba cek ke penjual banyak kan yanh jualan, harganya seharga 600cc pula si ZX14R mantep.

Unknown said...

Tergantung NJKB dan pajak progresifnya.. Er6n sama zx636 gede zx636 pajaknya padahal gede er6n kubikasinya..

Risdiken said...

Trims bro arie infonya