Thursday, April 14, 2016

Supra X 150 gak beda dengan MX-King, mesin motor sport dengan body bebek gak lebih!

sebenarnya sudah kemarin-kemarin aku mau menulisnya tapi lupa. aku kembali ingat saat Bang iwanbanaran.com membahas bagasi calon Supra X 150 ini. sebenarnya aku berharap Supra X 150 mempunyai nilai lebih dari MX-King tapi nyatanya tdiak ada, cuma beda mesin saja antar DOHC & SOHC yang gak begitu kerasa bila dipakai harian, apalagi jalan sudah mulai makin padat sekarang. ini motor hanya alternatif bagi yang suka bebek super jadi ada pilihan lain selain MX-King. selain itu juga bagi yang suka motor cepat seperti motor sport tapi dengan model motor bebek motor ini jawabannya. mesin sama dengan Sonic, jadi tinggal pilih suka yang model bebek atau ayago?


aku mengatakan mesin motor sport dengan body motor bebek gak lebih karena sama dengan MX-King cuma bodynya motor bebek tapi mesinnya motor sport gitu saja gak ada unsur bebeknya selain body saja. kalau bebek super seharusnya gak cuma body doang bentuknya motor bebek tapi fungsinya juga. motor bebek kan biasanya bisa bawa banyak barang terutama di bagasinya eh ini MX-King & calon Supra X 150 bagasinya gak ada! fungsi yang sangat membantu membawa barang banyak dihilangkan padahal seharusnya wajib ada di motor bebek. terus fairing depan juga besar buat bawa barang juga kesusahan. kalau sudah begini gak ada bedanya dengan motor sport cuma beda body saja!

mungkin pada MX-King gak begitu masalah karena memang berfokus pada performa saja bebek super itu, sedangkan Supra X kan selama ini yang diutamakan kenyamanan eh malah fungsi yang sangat penting di hilangkan jadi nilai kenyamanannya berkurang drastis. kalau bawa barang gak bisa di centelin/di taro bagasi karena fungsi itu gak ada bikin susah bila bawa barang yang lumayan banyak. jadinya seperti motor sport mau bawa barang harus bawa tas. beli ini itu masukin tas soalnya pada motor gak ada bagasinya dan tempat centelan yang pas. kan kalau begitu jadi motor bebek yang gak praktis (MX-King & calon Supra X 150), mau bawa barang harus bawa tas dulu. 

kalau yang biasanya memakai motor honda (terutama Supra X 125 series yang mengutamakan kenyamanan) sangat gak rekomendasi untuk ambil motor supra X 150 ini mending yang biasa 125cc (yang FI biasa atau Helm in) karena yang 125cc ini unsur bebek yang fungsional masih lebih terasa soalnya bisa bawa barang banyak dibagasi atau di centelan. kalau mau motor yang beda bisa jadi alternatif pilihan bebek super ini karena tampilan motor bebek mesin motor sport. tapi yang biasanya mengandalkan fungsional dan kenyamanan motor ini gak bisa jadi pilihan karena gak bisa bawa barang banyak dan kurang nyaman soalnya bertransmisi koling full seperti MX-King. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: