Saturday, April 23, 2016

Banyak pengguna motor sport terutma 150cc kurang memperhatikan rantainya.

banyak pengguna motor bebek/motor sport terutama 150cc kurang memperhatikan rantainya. makanya gak heran tiap di jalan lihat motor sport atau bebek selalu bunyi berisik terdengar dari rantainya. paling sering ya motor sport. padahal ini motor dengan performa yang bagus, berhubung kurang kerawat rantainya jadi melar dan bunyi berisik secara otomatis mengurangi performa motor. ya jangan heran kalau sekarang matic lebih kencang dari motor sport sekalipun. motor matic gak gampang melar vanbelnya kalau gak buat tanjakan, bahan juga seperti karet jadi gak berkarat vanbelnya sehingga tarikan tetap optimal. kemudian juga gak kena air, sedangkan rantai kan kalau hujan, kena air jadi gampang melar dan berkarat kalau kurang perawatan. 

jadi yang awalnya bisa unggul motor sport jadi bisa kalah karena urusan rantai doang. rantai sudah melar dan bunyi, motor pasti juga kerasa gak enak. buat adu kebut ya bisa di libas oleh motor matic 150cc dengan mudah. tapi kebanyakan memang beli motor sport bukan untuk menikmati performanya seperti aku jadi mungkin karena itu kurang perduli dengan rantai motornya. walaupun begitu seharusnya bukan berarti motor sekedar pakai saja, seharunya jangan sampai kurang terawat rantainya biar lebih awet dan enak di pakai. beda lho rasanya naik motor yang sama antara diberi oli rantai pada rantai motor dan gak diberi oli dibiarkan begitu saja (pengalaman sendiri). 

sahabat bikers sekalian bagaimana? jarang merawat rantai motor atau malah rutin perawatannya? kalau jarang ayo mulai sekarang dirawat. kerasa kok bedanya, tarikan lebih enak dan berasa lebih nyaman soalnya gak ada bunyi kracak-kracak dari rantai dan rasanya lebih ngelenyer istilah jawanya (gak tau bahasa Indonesianya hehehe). salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: