Saturday, April 16, 2016

Film animasi bergenre motor, asik juga untuk ditonton

mungkin sebagian dari sahabat bikers sekalian ada yang suka nonton film animasi selain hoby motor. nah ngomong-ngomong mengenai film animasi ternyata ada juga yang membahas tentang motor. awalnya aku iseng browsing apa ada film animasi bergenre motor? kalau mobil kan banyak seperti Initial D. ternyata aku nemu juga setelah sempat browsing. beberapa film yang aku tau film animasi (anime) yang bergenre motor cuma 3, mungkin sebenarnya ada banyak. yang pertama film animasi pendek dari yamaha yang menceritkan Master of Torque. aku lupa ini bahas motor MT series yang mana, kalau gak salah sih mungkin yang MT-09. jadi tokoh utama dalam film ini menggunakan motor Yamaha.

kemudian yang ke 2 anime on-off. kali ini toko utamanya beberapa siswi SMA yang suka motor yang bertemu dengan lady bikers asal Australia yang touring ke jepang menggunakan CBR250R generasi pertama. cerita ini menampilkan macam-macam motor Honda yang beredar di jepang walau gak semuanya. beberapa motor yang pernah aku lihat di anime ini adalah PCX, VFR, CB series yang ccnya besar-besar dan masih banyak. episode film ini cuma 2 saja tapi lumayan bikin semangat mengendarai motor sport setelah lihat anime ini. jaman punya CBR250R dulu ini motor juga keluar di film on-off jadi tambah elus-elus si CBR hehehe.

kemudian seri yang paling seru dan baru yang pernah aku lihat yaitu Bakuon!! ini seperti  on-off yang toko utamanya gadis-gaids muda yang menjadi bikers. walau semuanya lady bikers jangan salah, ternyata filmnya asik di tonton. setelah nonton ini pasti sahabat bikers jadi nambah wawasan tentang motor terutama motor jepang dan kehidupan bermotor disana. setelah nonton anime ini aku jadi tau fansboy gak cuma di indonesia saja. tapi tentu gak se ekstrim disini hehehehehe. aku akan sedikit bercerita tentang film ini, nanti kalau tertrik sahabat bikers bisa download langsung di linknya yang aku kasi nanti di bawah artikel ini.

cerita bermula pada Sakura Hane yang merupakan gadis biasa sedang berangkat ke sekolah. saat lampu merah dia berhenti dan ada seorang gadis satu sekolah yang membawa motor. saat lampu hijau motor yang di kendarai teman sekolahnya itu melaju kencang dan memiliki bunyi yang menurut si hane keren. jadi dia memancal sepedanya dan meniru suara motor. nah disinilah Hane mulai tertarik di dunia motor dan bertemu banyak teman yang sama-sama pecinta motor. berikut beberapa tokoh utama dalam cerita ini :

Sakura hane : seperti yang aku tulis tadi dia mulai tertarik pada motor saat bertemu pengendara motor yang merupakan teman sekolahnya yaitu Amano Onsa. motor yang dikendarai Hane adalah CB400 yang dijuluki Super Four karena bermesin 4 silinder.

Amano Onsa : entah motor apa namanya yang dikendarai si Amano ini. tapi berkat dia si Hane jadi suka motor dan mengajaknya masuk club motor di sekolah.

Suzunoki Rin : teman yang dijumpai hane dan kawan-kawan saat test pengurusan SIM. dari lambang S di dadanya sudah pasti ketauan dia adalah fansboy suzuki, eh FansGirl hehehehe. dari kecil dia sering di bonceng ayahnya yang naik Suzuki Katana 400 (motornya sekarang) jadinya dia suka motor itu dan jadi FansGirl Suzuki sejati. sedangkan Ayahnya menaiki Suzuki Katana yang 1100cc. dia paling sebel bila ada yang mengejek motor merk Suzuki. hehehe sangat loyal kayak bikers sini 

Kawasaki Raimu : dia adalah ketua dari club motor di sekolah. seperti namanya, dia menggunakan motor merk Kawasaki. gak tanggung-tanggung motor tunggangannya ZX12R. sesuai seperti nama motornya Ninja yang senyap, Raimu juga sama sekali gak bicara seperti Ninja. bila ngobrol ya cuma nulis di kertas, apalagi walau di dalam ruangan helmnya gak pernah dilepas. jadi dalam film helmnya gak pernah dilepas. beneran seperti karakter ninja ^_^.

Orimoto Mimana : Sebenarnya dia gak bisa naik motor selama episode yang aku tonton episode 1-2. jadi dia di bonceng di sebelah motor sedangkan yang menaiki motor adalah pelayannya yang setia mengantar kepanapun. walau gak bisa naik motor dia suka pada dunia roda dua makanya dia ingin gabung club motor di sekolah walau gak bisa naik. sepertinya dia type penyuka motor eropa karena motor yang dipakai untuk ikut touring seperti Ducati & MV Agusta. 

awalnya aku agak remeh melihat film animasi ini, tapi setelah lihat sendiri ternyata asik juga ditonton terutama bagi penggemar motor apalagi motor besar (moge). dari 4 tokoh utama menggunakan motor yang berbeda-beda, dari Sakura Hane (Honda), Amano Onsa (yamaha) Suzunoki Rin (Suzuki), Kawasaki Raimu (kawasaki). sedangkan Orimoto Mimana gak satu merk saja, pokonya motor eropa ya dia pakai. penasaran film animasi bergenre motor? silahkan downlaod saja linknya disini : 


Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: