Monday, April 18, 2016

ternyata kubikasi berbeda bukan jaminan yang lebih kecil kalah top speed dengan yang besar

saat iseng menghabiskan waktu aku mencari video tentang Z800. saat itu aku menemukan video antara Z800 di komparasi dengan CBR 650F mana yang jadi pilihan tepat? kalau penasaran linknya bisa click disini.  saat itu aku lihat harga Z800 dan CBR 650F ternyata mepet-mepet. aku pikir ya overprice nih CBR 650F, tapi aku salah karena ternyata ada nilai lebihnya dari CBR 650F ini. kalau penasaran ya bisa di lihat di video tadi untuk lebih jelasnya. kalau gak salah beberapa keunggulan CBR 650F ada pada ridingnya yang rilek, manuver enak dan dalam kecepatan tinggi gak begitu terasa karena fairingnya benar-benar berfungsi secara optimal meredam angin ke badan. jadi kecepata tinggi gak begitu masalah seperti yang aku bahas dulu.

kalau Z800 tentu menang torsinya yang dahyat dan berbagai kelebihan lainnya. jadi anatar Z800 & CBR 650F ada kelebihan masing-masing. setelah menonton video ini aku jadi tergerak ingin mengetahui top speed Z800 & CBR 650F. aku kembali search di youtube dan melihat beberapa top speed Z800 & CBR 650F. saat aku melihat banyak video aku agak terkejut karena top speed CBR 650F gak kalah dengan Z800. malah CBR 650F sedikit lebih unggul padahal kubikasi lebih kecil 150cc. dari video yang aku lihat CBR 650F ada yang sampai 260km/h padahal Z800 rata-rata 250km/h kadang gak sampai dan bisa sampai 256km/h sudah bagus. entah standar atau bukan CBR 650Fnya soalnya rata-rata top speednya ada ayng tembus 267km/h tadi.

coba click link disini dan disini untuk top speed CBR 650F yang tembus 260-267km/h. sedangkan Z800 clik disini & disini. terlihat Z800 dan CBR 650F sama-sama kebahisan tenaga di putaran 240km/h. tembus 250km/h saja sudah sangat susah kedua motor ini. jadi untuk ukuran top speed antara Z800 dengan CBR650F 12-12 alias sama saja. malah ada yang lebih unggul CBR 650F yang entah modifan atau gak. sebenarnya gak video itu saja yang aku tonton tapi banyak, berhubung gak bisa aku tampilkan semua ya beberpa saja, kan search di youtube banyak. aku baru ngerti ternyata moge selisih kubikasi 150cc gak kalah top speednya malah ada yang lebih cepat kubikasi dibawahnya. mungkin karena satunya street bike satunya fairing?

tapi menurutku antara fairing dan tidak gak jauh bedanya urusan top speed, coba lihat top speed CB 650F disini yang top speednya 241km/h standarnya sedangkan Z800 di angka 240kmh/ juga sudah hampir mentok. CBR 650F juga begitu di angka 240km/h sudah susah naik, kalaupun naik ya susah agak lama seperti yang aku tulis di atas. jadi walau kubikasi lebih kecil dan harga hampir sama dengan Z800 tapi CB/CBR 650F top speednya gak mengecewakan hehehe disamping itu handling & manuver dan lainnya mantap. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: