Saturday, April 16, 2016

touring yang membanggakan adalah touring jarak jauh pulang pergi tetap naik motor

Sebagai bikers, apalagi bikers yang motornya tipe sport pasti yang namanya touring itu sering dilakukan. aku sendiri ya sering banget walau dengan motor biasa, kalau motor sport agak jarang. tapi kalau aku touring ya berangkat bawa motor pulang ya bawa motor. kan ada juga touring cuma berangkanya saja naik motor, sudah sampai tujuan motor malah di tinggal. pulang naik kendaraan lain sedangkan motornya di angkut oleh mobil. memang sih bukan berarti seperti itu gak asik, tetap asik, tapi masih lebih asik lagi berangkat naik motor ya pulang juga naik motor. biasanya bikers touring bawa motor cuma berangkat saja pulang di angkut mobil motornya pada saat menempuh jarak jauh dan biasanya bikers yang berduit tebal banget hehehe.

ya itu sah-sah saja kan namanya bikers memiliki kepuasan yang berbeda-beda terhadap motornya. tapi bagiku walau punya dana lebih sekalipun bila touring jauh ya tetap saja motor akan aku naiki kembali gak aku angkut dengan mobil. memangakan jauh lebih capek tapi kita kan bikers pecinta roda dua, capek-capek tapi hati puas dan lega bisa toruing jarak jauh dan kembali dengan naik motor lagi gak di angkut motornya. seperti saudaraku yang bisa aku anggap manusia super touring. kenapa aku juluki begitu? bayangkan saja dari jawa timur ke jawa tengah gak berhenti istrirahat sama sekali. berhentinya cuma Sholat, isi bahan bakar dan makan saja setelah itu berangkat sampai tujuan tanpa istirahat.

jadi ini saudaraku mungkin staminanya sangat bagus jadi gak begitu capek padahal gak istirahat. pulang pergi dari jawa timur ke jawa tengah tanpa berhenti istirahat. entah kalau aku kuat apa gak seperti itu kalau gak istirahat sama sekali hehehe. selain kuat stamina juga harus kuat dana buat bbm motornya kan motor sport bbmnya juga extra hehehehe. soalnya gak semua biker mengendarai motor secra normal, kalau dikendarai secara ngetrack tentu mesin akan lebih boros bahan bakar. jadi ada saja lho yang mengeluh motornya boros padahal gak seberapa, itu karena sang bikers ngetrack jalanin motornya. kalau biasa saja dan normal gak seberapa, berhubung secara ngetrack tadi bahan bakar cepet habis mesinpun lebih panas lagi. 

kembali ke topik awal. seperti yang aku bilang tadi touring jarak jauh memang sangat asik bila motor di pakai sampai pulang kembali, apalagi dengan teman yang banyak, rasa lelah gak bakal kerasa. kalaupun kerasa cuma sedikit karena banyak teman yang menemani, semangatpun terus terasa jadinya rasa lelah teralihkan. pokonya beneran hati puas deh toruing bersama teman jarak jauh pualng pergi motor di tunggai terus. bagi yang sudah sering touring jarak jauh pasti sudah merasakan sensasinya, kalau belum kapan-kapan cobalah toruing jarak jauh bersama teman, di jamin rasa senang, puas kerasa di dada walau badan lelah. sebuah perjalnaan yang gak akan terlupakan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: