Monday, February 1, 2016

Kira-kira Next R25 bagusnya gimana?

Sudah setahun lebih R25 di rilis di Indonesia dan beberapa negara lainnya, tapi impactnya gak sebagus di luar negeri yang sangat di terima sedangkan di sini kurang. kenapa bisa begitu? ya aku sudah membahasnya panjang lebar di artikel yang kemarin-kemarin tapi aku bahas ulang sedikit. dari segi desain bikers banyak yang lebih suka Ninja 250 FI, tangki kondom walau bukan masalah berarti bikers sini gak suka yang seperti itu, suspensi monoshock tapi tanpa link, walau yamaha claim gak akan ada bedanya karena teknologi baru tanpa link tetap lebih stabil tapi bikers juga gak seneng, kemudian paling vital adalah harga. karena spesifikasi mirip Ninja 250FI malah ada yang kurang dan barang lokal kok harganya mepet yang impor bikin bikers mikir berkali-kali untuk milih ini motor atau tidak.

selain secara spesifikasi, banyak yang bilang material tidak sebagus ninja, secara aku pribadi mengiyakan ada beberapa part yang menurutku kurang bagus. kemudian sales nakal kadang melakukan upping price (pengalaman pribadi) sehingga motor yang semula lebih murah dari Ninja jadi lebih mahal. semu hal itu sangat memberatkan bikers untuk memilih R25 daripada Ninja 250FI. makanya gak heran penjualan R25 sangat baik hanya sementara saja disini. lalu bagusnya bagaimana Yamaha meracik motornya agar bisa siap mengkilas kompetiornya? ya paling tidak bikin saja rangkanya deltabox, adiknya saja pake kok kakaknya gak pakek kan terlihat kurang bagus jadinya. masalah harga gak perlu di tanya, ya si Vixion saja rangka deltabox tapi harga terkangkau, buat kakaknya pasti juga bisa dong. kemudian ini barang lokal jangan di patok harga import biar bisa mengalir penjualannya.

kulitas matierial harus di bagusin, rem depan double cakram seperti yang aku bilang berulang kali. sisanya ikutin saja kompetitornya pasti ada banyak yang bisa di aplikasikan ke R25. lalu desainnya juga jangan mengecewakan. bikin saja sekeren R125. tapi modelnya tentu jangan samakan, ini model adiknya jadi bikin sebagus itu tapi tak sama. soalnya R25 dan R15 sebagus-bagusnya jauh lebih oke R125 modelnya. kalau yamaha bisa bikin R125 sekeren itu kenapa gak di R25 & R15? kan R25 & 15 lebih laku soalnya bukan motor learner tapi buat sehari hari dan beda pasar. yamaha R125 beneran spesifikasi motor sport walau kubikasi cuma 125cc jadi sang kakak harus ngikut adiknya nih agar sukses ^_^ salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: