Wednesday, February 10, 2016

CBR250RR lebih baik import bila harga lokal dan import nyaris sama

 CBR250RR tinggal menunggu sebentar lagi tanggal rilisnya dan kabarnya ini motor produksi lokal bukan di thailand lagi seperti generasi sebelumnya. menurutku bila harganya gak signifikan bedanya mendingan buatan thailand saja daripada buatan lokal. kenapa malah enak buatan thailand, kulaitas bagusan di sana? tentu tidak benar kalau kualitas bagusan di sana, buktinya Vixion & R25 yang di export standard internasional, cuma memang pasar lokal di bikin downgrade kualitasnya biar murah katanya sih. jadi bukan masalah kualitas sebenarnya melainkan harganya.

memang akan lebih murah barang lokal tapi coba lihat antara R25 & Ninja 250 FI sama-sama 250cc tapi satu lokal satunya import (dulu) harganya gak beda jauh! lah seharusnya murah kan gak ada biaya bea cukai kok masih mahal? untung perusahaan bisa berlipat kalau lokal dengan harga mepet import. ya daripada untung jatuh ke perusahaan motor belum tentu kita dapat imbasnya mending kan ke tangan pemerintah walau sering di korupsi tapi sebagian tetap turun ke rakyat seperti untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya.

memang bayar agak mahal kalau selisih 1-2 juta buat bikers yang bisa beli motor di atas 50 jutaan kan gak begitu berarti dan itupun masuk kas negara buat bangun infrastruktur walau sering juga di korupsi tapi tetap rakyat kebagian seperti yang aku bilang tadi. daripada lokal mending impor kalau harga nyaris sama toh gak beda jauh harga yang kita bayar cuma uang yang kita bayar mengalir ke tempat yang lebih baik. kalau pendapat kalian bagaimana sahabat bikers sekalian? tapi kalau lokal harga beneran di tekan dan perusahaan gak ambil profit yang berlebihan lain lagi ceritanya hehehehe. salam bikers salam persaudaran, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: