Monday, February 15, 2016

sepertinya honda terlalu gegabah dalam rilis New CBR150R 2016

gambar dari tmcblog.com

seperti aku tulis dalam judul, menurutku Honda terlalu gegabah dalam merilis All New CBR 150R 2016 ini. itu karena CBR 150R belum genap 2 tahun sudah ganti model, seperti biasa akan ada bikers pemilik CBR150R lokal generasi pertama akan kecewa karena baru beli sudah ada yang baru. selain itu kalau terlalu cepat sedangan kompetitor kuatnya Yamaha pasti akan bikin gebrakan lebih wah lagi soalnya sudah tau spesifikasi motor kompetitor dan pastinya akan bikin lebih wah lagi agar menarik banyak bikers untuk membelinya. 

contoh, bisa jadi next R15 di desain dengan model gak kalah keren dari CBR 150R 2016 ini dan dengan harga mempet sudah dibekali USD alias upside down suspensi depannya. kalau begitu kan bisa bikin bikers gentar beli CBR150R 2016 bila kompetitor sudah ada USD sedangan CBR belum. kalau jadi begitu kan bisa selalu tertinggal, walau rilis duluan tapi spesifikasi yang di adopsi kurang komplit kan bisa di bilang masih selangkah di belakang kompetitor, walau spesifikasi mesin bisa di bilang oke, tapi spesifikasi part motornya masih tertinggal akibatnya.

lagipula kan penjualan CBR 150R lokal generasi pertama masih lebih bagus dari kompetitor jadi seharusnya di biarkan saja dulu kan masih baru juga. nah saat kompetitor mau rilis motor baru mereka, itu bisa di jadikan ajang head to head. kan dari bocoran sebelum rilis biasa sedikit terlihat motor musuh serta perlengkapan motornya mengadopsi apa saja. seandainya ada USD tadi kan honda tinggal nambahin USD juga di motornya jadi bisa beneran head to head dengan kompetitor. lawan ada USD honda gak kalah juga ada. nah kalau begitu kan enak. sama-sama lengkap tinggal selera suka yang mana?

gak salah juga sebenarnya honda soalnya biar gak selalu di belakang kompetitor rilis motor bagus, tapi ini juga malah jadi kesempatan emas buat kompetitor terutama yamaha dalam meracik motornya karena sudah tau motor lawan bisa bikin yang lebih bagus. pertempuran antara Honda VS Yamaha kian memanas, uang bikers yang suka motor baru akan kembali di rogoh buat nebus motor idaman mereka. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: