Thursday, February 11, 2016

Banjir parah di wilayah Sidoarjo sampai jalan arteri lama tutup dan menimbulkan kemacetan terutama di Porong





Pagi ini merupakan banjir terparah yang pernah ada di jalan penghubung Surabaya - Malang wilayah Sidoarjo. biasanya memang banjir dan mobil gak boleh lewat tapi kali ini merupakan yang terparah yang pernah aku tau. kemarin malam 11 Februari 2016 air mulai datang, mobil akhirnya terpaksa lewat jalan sebelah timur padahal untuk ke selatan karena jalan di sebelah barat untuk ke utara terlalu tinggi bikin mobil mogok.  sedangkan bagi pengguna jalan yang mau ke selatan berbagi, macetpun tak terhindarkan apalagi di sebelah timur jalan juga penuh air. terlalu ke timur mobil/motor akan mogok. jadinya cuma 1 jalur saja pelan-pelan.

aku sempat bingung bagaimana kalau mobil sampai mogok? gak lucu banget. apesnya malah kejadian dan aku minta bantuan pak Polisi terdekat. sayangnya gak bisa membantu karena mengatur lalu lintas. akupun jadi bingung. ya setelah iseng mesin mobil aku matikan dan nyalakan lagi eh menyala! akupun bersyukur dan lanjut. setelah pelan-pelan keluar juga dari banjir yang hampir bikin kendaraan mogok. setelah lewat banyak banget pengendara motor yang mengalami apes karena motornya mogok dan berusaha membetulkan motornya.

malam itu masih gak seberapa karena belum terlalu tinggi. hujan tak kunjung reda akhirnya genangan air makin tinggi dan sampai-sampai jalan arteri lama porong di tutup karena air meninggi sekitar setinggi pinggang.  banyak motor yang nekat nerobos akhirnya mogok. seperti motor sport 150cc yang berpikir bisa lewati dan ternyata mogok di tengah jalan. akibat arteri lama di tutup kemacetan tinggi di wilayah pororng dan sekitarnya karena pengguna jalan saling mencari jalan alterntif selain lewat tol. gak hanya di jalan yang banjir total begitu, di desa-desa juga ternyata banyak yang tergenang air dari tadi malam sampai siang ini 12 februari 2016 belum juga turun airnya.

 di bawah ini suasana arteri lama porong tadi pagi saat di tutup karena air meninggi
 lucunya saat banjir begini malah sebagian orang mencuci & bermain motor di tengah jalan





 banyak bikers terpaksa balik karena ada polisi menghadang dan memberi info kalau jalannya tutup karena tergenang air. sebenarnya sudah ada orang yang mengingatkan tapi tidak di hiraukan jadi jalan terus. untungnya ada polisi yang berjaga untuk memberitau 

 motor-motor yang nekat dan akhirnya mogok terpaksa nunggu di jalan hingga motor kering biar bisa jalan lagi.

 ada beberapa mobil truck yang terjebak dan gak bisa keluar dari sana. entah di tinggal kemana sama pengemudinya. sedangkan di gambar bawah malah di bagian pengangkutan ada orangnya. mungkin seseroang yang jagain trucknya.

 Bapak ini akhirnya menyerah dan kembali daripada badan basah dan motor mogok.

sang bikers pemilik satria f 150 menunggu motornya bisa di pakai lagi. semoga cepat bisa jalan agar gak lama-lama di jalan.

 para bikers gak kehabisan akal, gak ada rotan akarpun jadi. jalan banjir tanggul lumpurpun di naiki hehehe. jadi dari jauh mereka sudah naik tanggul dan lewat situ aman dari banjir

jadi buat pengguna jalan yang biasanya lewat jalur arteri lama mending langsung lewat jalur arteri baru saja karena kalau nekat akan kepaksa lewat jalan tikus karena arteri lama tutup dan itupun semakin macet.

No comments: