Tuesday, March 31, 2015

N-Max non ABS bisa gulingkan Vario 150?

Saat N-Max ABS keluar memang bikin heboh, dari segi fitur/spesifikasi yang oke harga bagus, nah dengan harga dibawah 30 juta saja sudah bisa punya matic premium. kini tinggal versi non ABSnya apakah seheboh versi ABS? mungkin saja. soalnya aku ketinggalan berita baca iwbspeed.com ternyata di daerah dekat rumahku (sidoarjo) ada yang nanya N-Max non ABS harganya berapa? dan keluarlah harga Rp22 jutaan. kalau segini bisa gawat nih si vario bisa kesodok karena spesifikasi masih sangat biasa, walau sudah ada fitur canggih idling stop & esp. kalau di sandingkan dengan N-Max bisa terlihat inferior jika harga N-Max beneran Rp.22 jutaan. Vario 150 exclusive tipe 20.970.000 OTR jatim nah nambah dikit sudah dapat matic lebih oke dan keren kan bisa mengancam nih. 

jujur saja aku sudah test Vario 150 exclusive punya temanku ya memang sih sudah di campurin premium jadi pure powernya gak tau. gak kayak vario 125 dulu saat full pertamax memang ngacir. sedangkan punya temanku sudah campuran tadi, aku rasakan akselerasinya menurutku secara jujur mirip-mirip sama vario 125fi yang lama. nambah 25cc memang gak signifikan tapi menurutku seharusnya signifikan. 150cc kan sama dengan kubikasi motor sport sekelas Vixion & CB150. kalau dimaksimalkan bisa lebih ngacir seperti halnya N-Max yang powernya maksimal tapi tetap nyaman (menurut yang sudah ngetest sih) ^_^ 

nah ini juga bisa jadi dilema kalau PCX di lokalkan dan harganya harus mepet N-Max. dilemanya kalau mepet N-Max non-ABS nambah duit dikit lagi dapat PCX ngapain beli vario 150? memang selera gak sama, penyuka skutik nyaman gak bakalan berpaling kalau dengan nama vario series. aku sudah pakai vario dari versi karbu 110cc-injeksi 125cc dan memang nyaman dan oke di buat jarak jauh. tapi ya walau sudah besar namanya dan kekuatan brand honda sudah melegenda seharusnya jangan terlalu pede memasang harga motor andalannya terlalu tinggi. walau imbasnya gak signifikan tapi tetap saja bikin sebagian bikers berpaling kalau terlalu overpirce nih. harga memang bikin bisa berpaling. saat harga mahal dikit tapi fitur lebih wah akan ada yang berpikir lebih baik nambah dikit tapi wah daripada lebih murah dikit tapi jauh fiturnya.

tapi aku yakin walau harganya Rp22 jutaan N-Max non ABS gak semudah itu gulingkan vario 150 karena kekuatan brand honda sudah mengakar  dan memang ketangguhan vario series teruji. hehehe berdasarkan obrolan sesama pengguna vario nih. contohnya di buat jarak jauh memang asik dan tangguh dan nyaman, gak ada namanya vanbel putus di jalan walau sudah puluhan ribu km sedangkan motor matic merek lain yang aku tau sering banget dengar putus di jalan padahal jarak tempuhnya belum sejauh Vario. dan itu sering banget. kalau vario memang sudah saatnya ganti harus segera ganti vanbel tapi ada saja bikers bandel gak ganti vanbelnya sampai tembus 40.000km masih bisa jalan walau sudah gak enak. aku berkata apa adanya soalnya aku amatin bikers-bikers di sekitar yang memakai matic dan sering ngobrol. 
 
walau bagaimanapun semua terganting pada selera & pilihan bikers, biarpun motor yang disuka inferior dari motor lain tapi kalau sudah suka ya dipilih ^_^ tapi jangan serta merta kalau bikers banyak yang suka dan memilih bisa se'enanknya malah harus terus berbenah agar konsumen/bikers bisa terpuaskan dengan motor pilihannya. so, N-Max non ABS bisa gulingkan vario 150? hal itu tetap saja bisa terjadi seperti mio di gulingkan beat dan megapro di gulingkan vixion, apapun bisa terjadi tapi tentu gak gampang N-Max non ABS numbangin Vario 150 yang tangguh ini. jadi pertarungan yamaha vs honda ini sangat panas, honda pasti punya siasat nih kita tunggu saja kehebohan berikutnya dan tentu yamaha juga gak tinggal diam pasti punya strategi jitu. kedua raksasa jepang bertarung seperti Godzilla Vs Ultraman hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!









No comments: