Tuesday, March 17, 2015

Penjualan Ninja 250 terkilas R25 kawasaki pasti gak akan tinggal diam, tunggu tanggal mainnya!

Membaca artikel di pertamax7.com aku sempat kaget karena penjualan yamaha R25 selama 2 bulan tembus 11.527 unit (januari-februari). sementara kawasaki Ninja 250FI cuma 3.387 unit (janiari-februari. hal ini merupakan penurunan drastis bagi kawasaki karena dahulu sebulan stabil di angka 3.000 unit, sekarang perbulan kesulitan nyentuh 2.000 unit. kalau tidak segera bertindak kawasaki bisa terkilas terus. namun seperti namanya (ninja) tentu gak banyak yang tau bergerak secara sembunyi sembunyi, cepat atau lambat penerus Ninja 250FI pasti muncul dengan gebrakan yang lebih maut.

lalu kenapa Ninja 250FI terbaru yang sempat booming isunya gak segera dirilis? alasannya kemungkinan mengamati situasi lawan dahulu. takutnya kalau CBR 250RR keluar dan full spec kawasaki keluar lebih dahulu spec dibawahnya kan bisa malah babak belur kalau lawannya setangguh honda. jadi mereka sengaja gak banyak basa basi dan berjalan secara rahasia layaknya ninja sungguhan yang bergerak tanpa suara tapi tiba tiba muncul dan memberi efek yang mematikan. melihat renderan CBR 250RR memang dahsyat kerennya tapi ada yang kurang yaitu rem depan masih 1 cakram moge like-nya kurang. jadi kalau kawasaki bisa melihat potensi dobel cakram depan ini dan memanfaatkannya pastinya akan menambah jumlah penjualan, karena sampai saat ini gak ada motor 250cc buatan jepang dobel cakram depan! model oke spec oke tapi masih single cakram kurang mantap. kalau kawasaki pasti racikan desain motornya gak ada yang meragukan tapi apakah akan doble cakram depan motor next ninja 250FInya? kalau iya pasti sangat maut.

kawasaki sudah mempunyai image yang kuat di dunia motor sport tanah air jadi pastinya walaupun lawannya setangguh honda dan yamaha mereka gak akan gentar karena sudah mengakar ke banyak benak biker bahwa motor kawasaki = motor sport! jadi kita tunggu sang ninja yang sembunyi di persembunyiannya sampai waktunya keluar dan menyerang balik! tapi kawasaki harus memasang time yang tepat, kurang pas dikit momennya bisa fatal soalnya lawan mereka kini raksasa Honda dan Yamaha! sang Ninja harus mencari waktu yang temat untuk melumpuhkan lawannya ^^ salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: