Friday, March 27, 2015

Next CBR 250RR All Out, tapi kayaknya ada yang kurang nih

Pasti banyak bikers yang penasaran dengan Next CBR250RR ini yang renderannya sudah beredar di internet. nah sepertinya dari penuturan beberapa media Next cbr 250 ini akan all out. sepertinya begitu tapia da yang ngeganjal. nah banyak simpang siur dari segi mesin ada yang bilang Inline atau V-Twin. memang dari dahulu Cbr series tidak pernah ada yang memakai V-Twin tapi bukan berarti gak mungkin. untuk membuat suatu gebrakan bisa saja dilakukan. tapi yang manapun yang di ambil honda bagi bikers tidak jadi masalaha asalkan powernya jangan loyo. dan tentu modelnya harus sekeren renderannya atau kalau bisa lebih keren.

memang kalau mesin V-Twin akan mahal ongkos pengerjaannya dan pastinya juga berpengaruh pada harga, tapi ini kan lokal pastinya bisa di tekan. jangan sampai lokal tapi harganya kemahalan. kalau motor lokal harganya nyaris sama dengan yang CBU kan namanya over price, soalnya tidak kena pacak impor. walaupun lokal tentu juga bisa tetap mahal dari segi bahan dan pengerjaan tadi. tinggal honda mau posisikan CBR 250 generasi berikutnya ini untuk jualan atau sekedar flagship? kalau sekedar flagship di buat bener-bener full spec dan harga mahalpun gak masalah, kalau banyak yang beli oke kalau tidak banyak gak masalah buat flagship saja soalnya atau keren-kerenan. jadi dengan begitu harganya akan tinggi karena full spec, motor ini akan di bikin sesempurna mungkin dengan begitu nama honda terangkat di kelas 250cc dan adik/saudara kecilnya bisa terangkat penjualannya karena sang kakak mantap. 

kalau untuk bisnis berbasi inline lebih logis memang karena biaya murah tenaga atasnya juga jempol. nah kembali ke topik nih. kan dari beberapa info all out. tapi menurutku ada yang kurang. apa itu? simple, seperti yang aku bahas sebelumnya yaitu remnya tidak dobel cakram di bagian depan! seperti yang aku bilang dulu banyak yang bilang kalau nanggung motor 250cc di kasi dobel cakram depan. iya itu benar kalau untuk fungsionalnya. untuk kerennya kan kurang kalau sudah sangat menyerupai moge tapi cakram rem depan masih single! motor china saja 250cc sudah dobel cakram rem depannya. 

untuk biaya pasti gak begitu mahal, karena dari velg depannya bisa di desain untuk dobel cakram dari pabrikan seumpama di jadikan dobel cakram jadi gak perlu modif/ganti velgnya. kemudian biar balance gak terlalu tajam remnya katanya berlebihan kalau dobel cakram 250cc! simplenya kasi saja rem tiger, memang kurang kuat buat ngerem motor250cc 2 silinder tapi kan dobel jadi seimbang :-D ya gak!. dengan produksi yang begitu banyak harga bisa di tekan paling gak lebih mahal 1,5- 2 juta dari yang single cakram depannya gak bakalan masalah! daripada modif sendiri lebih mahal dan bahannya gak sebagus parbikan. nah kita tunggu saja apakah all out 100% atau ada yang kurang gara-gara rem single cakram depan tadi? kita lihat saja. tapi kalau opiniku saja nih kayaknya sulit terwujud kalau rem depan dobel cakram, tapi namanya belum keluar jadi apapun bisa terjadi hehehe silahkan menunggu buat yang sudah nabung pengen beli. semoga menjadi motor sesuai harapan para bikers. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: